Skip to main content

Posts

Showing posts from 2012

Kembali ke rumah

Ini adalah kesekian kalinya aku ngebikin postingan baru di blog ini dalam dua bulan kebelakang, tapi ga ada satu postingan pun yang aku post kan. Semuanya kuhapus karena merasa ngga puas dengan tulisan sendiri dan kadang juga malah terlalu puas bercerita sehingga rasanya ngga perlu di post-kan.

Nah, aku cuma mau promosi dikit nih. Bukan promo yang gimana juga, tapi cuma mau promo website sekolahku sendiri aja.

alamatnya : http://labschoolunsyiah.disdikporbna.com

Silahkan dikunjungi ya :D

Dilarang Delivery

Sekolah kami pulang jam setengah lima sore atau pukul 16.30. Masuk kelas pukul 8.00 pagi, istirahat pukul 10.00, makan siang pukul 12.00, masuk lagi pukul 1.20 siang, dan pulang ke rumah pukul 4.30.
Kantin selalu menyediakan nasi untuk makan siang bagi kami para murid yang kelaparan. Tapi ada kalanya kami para murid merasa kurang selera dengan makanan kantin (yang ayamnya selalu asin) itu dan lebih memilih makanan dari luar sekolah.
Suatu hari, kami para murid yang kelaparan dan tak suka dengan ayam asin menelepon salah satu restoran cepat saji, sebut saja KFC. Restoran jagonya ayam ini pun langsung mengantarkan 5 Kolonel Yakiniku, 4 Pepsi, 3 Stroberi blizt, 3 Spageti goceng, 4 burger goceng, serta tidak lupa 1 Kolonel Katsu yang bintang iklannya SM*SH. Semua berjalan lancar dan biasa saja saat kami membayarkan uangnya di depan pagar sekolah. Saat itu langit masih cerah, awan masih putih, dan aku masih ganteng. *mari muntah*
Tapi keadaan langsung berubah saat makanan-makanan ini di…

Bakar Ayam!

Mulai tanggal 16 April sampai 19 April kami yang kelas 1 SMA di liburkan karena anak kelas 3 UN. Libur 4 hari itu rupanya lumayan bikin kami semua BOSAN. Tercetuslah ide buat bakar ayam di pantai sama anak-anak kelas. Setelah melakukan rapat serius di sebuah Coffee Shop atau bahasa kampungnya kita sebut Warung Kopi, kami memutuskan buat ngadain bakar-bakar ayam di pantai Bungalow. Pantai ini cuma beda seratus meter dari pantai Lampuuk yang dulu pernah aku posting. Yang pergi cuma sebagian kelas, yang lain ga di ijinin pergi karena 1 minggu sebelumnya Aceh baru aja di landa gempa besar lagi. Tapi walaupun yang pergi cuma sebagian, rencana tetap harus jalan karena uang udah di kumpulin. Di rapat sebelumnya, kami udah ngebagi-bagiin tugas, jadi kita udah tentuin siapa yang bawa ayam, siapa yang bawa minuman, siapa yang bawa buah, dan siapa yang nanti bakal di tinggalin. (yang terakhir becanda)
Nah, tepat jam 10 pagi kami udah ngumpul di rumah Agung dengan bawa buah, ayam, pisau, es kris…

Cerita lama

Sekolah ku itu sekolah swasta. Itu fakta.            Dulu sebelum masuk SMA LS (alias SMA Lab. School), kami para murid polos yang tak tahu kejamnya dunia ini mengira SMA swasta adalah sekolah yang aturannya sedikit lebih longgar dari pada sekolah negeri. Tapi, ternyata dugaan kami salah. Awalnya aturan di sekolah ini tak terasa begitu ketat, bibir kami masa itu masih memancarkan senyuman penuh kedamaian walaupun di sambut dengan penuh berengan dari para senior.             Aturan sekolah mulai terasa ketat saat muncul yang namanya razia sepatu. Razia sepatu ini di lakukan oleh para guru dengan tujuan menelanjangkan kaki para murid yang melanggar. Kejam sekali, bagaimana kalau para murid menginjak eek kebo? eek kucing? atau menginjak eek lainnya? Ya, kaki para murid yang awalnya udah baunya minta ampun itu pasti akan makin bau. Dan siapa yang akan terganggu? Semua penghuni sekolah lah yang akan terganggu. Sepatu-sepatu yang memiliki sedikit saja warna lain selain hitam akan segera di cop…

Jadi eksis dengan Internet

Banyak orang yang udah eksis di dunia hiburan kita sekarang ini awalnya cuma eksis di internet. Misalnya Raditya Dika yang dulu eksis di dunia blog, terus ada Shinta dan Jojo yang dulu eksis di dunia Youtube, ada juga Norman Kamaru yang eksis dari Youtube juga, dan jangan lupa dengan Arief Muhammad yang eksis di twitter dengan nama @poconggg, dan masih banyak lagi entertainer yang seperti mereka.

            Sekarang ini sejak mereka eksis di internet, mereka menjadi sibuk dengan tawaran-tawaran tampil di depan publik di berbagai media. Yang awalnya cuma eksis di internet itu, sekarang udah bisa menghasilkan uang sendiri dengan membawa nama eksis mereka. Mereka tampil di berbagai acara TV, manjadi penyanyi dadakan, menjadi pelawak, dan juga di kontrak iklan dan akhirnya makin eksis.

            Wah, asik banget ya kalau bisa eksis begitu, apalagi bisa menghasilkan uang nantinya setelah menjadi eksis. Jejak mereka patut di ikuti nih, karena itu di bawah ini ada lima hal y…

...

Guru saya bilang...

Senin, 16 Januari 2012
“Tuntaskan apa yang belum tuntas secepatnya.”- Ibu Walikelas“The winner is the creative one.”- Guru Conversation“Ingat itu karena mengerti, bukan dihapal.”- Guru Biologi
Selasa, 17 Januari 2012
“Kalian sekolah cuma untuk nilai.”- Guru Matematika“Pada akhirnya angka yang akan bicara.”- Guru Bahasa Indonesia“Untuk apa kita belajar masa prasejarah?”- Guru Sejarah, saat bosan mengajar. “Ibu lagi sakit tenggorokan, jadi kalian catat yang di papan tulis aja.”- Guru Pkn“Maling itu tugasnya memang mencuri, dia tidak salah. Yang salah adalah yang punya rumah, siapa suruh tidak kunci pintu?”- Guru AgamaRabu, 18 Januari 2012

“Kalau sayang sama negara, merokok saja banyak-banyak.”- Guru Kimia“Unsur di alam tak pernah sendirian, nak.”- Guru Kimia
"Udah SMA kok masih pakai pinsil."- Guru Kimia“Cermin ajaib! Katakan siapa yang paling cantik di dunia!”- Guru Fisika
Kamis, 19 Januari 2012

“saya nanti malam di tempat fitnes, ayo gabung.”- Guru olah raga“Indonesia salah min…

LIBUR APANYA!?

Udah 4 hari berturut-turut ini aku ngelakuin hal yang sama tiap tebangun pagi-pagi...

____Suasana sunyi. Jam nunjukin pukul 6.15 WIB. Di tempat tidur atas, abangku masih tertidur sementara aku di bawah baru aja melek.
Sunyi...
Sepi....
Aku benci...
Kumulai hari dengan berteriak....
_____"LIBUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUR!!!!!!!!"
Teriakku.
Bantal guling pun melayang ke arah kepalaku.

***
So, udah 4 hari libur. Aku udah kemana aja?

___Hari pertama aku ke rumah Agung, temen sekelas yang jago masak. Disana aku bersangak ria dan berusaha melakukan olah raga melet-melet. *oke, yang terakhir bohong*
___Hari kedua aku pergi makan siang di A&W bareng Ipan, Filza, Fania, dan Dinda. Mereka temen sekelasku yang jago dalam hal galau. Kecuali Ipan, dia jago dalam hal memperagakan iklan shampo. Di hari itu juga, kami pergi ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda buat ngeliat  temen-temen kami yang mau berangkat Study Tour ke Malaysia dan Singapore. Aku ga tau kenapa di mereka bilang Study …

Apa ini pacaran?

______Suatu hari saat sekolah tengah sepi dan semua orang tampak sedang kebosanan, sepasang kekasih remaja sedang duduk berduaan di tepi kelas. Kelas begitu sepi, hanya satu-dua orang yang keluar-masuk kelas. Jadi, hampir setiap waktu mereka berdua bisa bebas lakukan apapun yang mereka mau.

______Melihat situasi yang sepi dan mendukung, si lelaki langsung mengeluarkannya dari celana. 'Senjata' nya. Si perempuan terkejut tapi terlihat tertarik. "mau ga?" tanya si laki-laki itu. "besar banget yank! mau yank!" si perempuan tampak malu-malu kucing tapi semangat.

______Beberapa menit berlalu dan tangan mereka telah bersatu, si lelaki memegang tangan si perempuan dan mulai melakukan aksinya dengan senjatanya.

___"auuh, pelan-pelan yank!" pinta si perempuan dengan wajah menahan sakit.
___"iyaa, ini juga udah pelan-pelan..." si lelaki memaksa melanjutkan aksinya.
___"AW! aduh, jangan dalam banget! Sakit tau!" si perempuan mulai mengeluh dan…

Selamat Tahun Baru 2012!

Jadi, apa yang aku lakuin dalam rangka nyambut tahun baru?

Jam 9 malam, aku sama dua orang kawan sekelas yaitu Agung sama Ipan ngumpul di lapangan “aceh thanks to the world” atau di sebut lapangan “blang padang”. Tapi sebelum ngumpul disitu, aku mau ke rumah Agung dulu. Kenapa? Ini semua demi kelancaran ijin dari mama.

Dirumah, aku udah pake baju baru hadiah Giveawaynya Tom-kuu (http://tom-kuu.blogspot.com) siap-siap mau keluar. Mama yang waktu itu lagi bikin teh buat tamu yang datang nanya, “mau kemana?” dengan wajah masam. “mau ke rumah agung ma” jawabku. “ngapain?” tanya mama lagi. “kayaknya mau bakar-bakar ayam” jawabku. Jelas barusan itu aku lagi bohong dengan jujur.

Bohong dengan jujur adalah tekhnik bohong yang menggunakan cara jujur. Jadi, aku bener-bener ke rumah agung (ini jujur) dan sampe disana, aku cuma jemput Agung bentar aja terus langsung cabut ke lapangan blang padang. Dan ga ada acara bakar-bakar ayam sebenarnya, tapi aku kan ga bohong, tadi aku bilang ke mama, “K…