Selamat Tahun Baru 2012!


Jadi, apa yang aku lakuin dalam rangka nyambut tahun baru?

Jam 9 malam, aku sama dua orang kawan sekelas yaitu Agung sama Ipan ngumpul di lapangan “aceh thanks to the world” atau di sebut lapangan “blang padang”. Tapi sebelum ngumpul disitu, aku mau ke rumah Agung dulu. Kenapa? Ini semua demi kelancaran ijin dari mama.

Dirumah, aku udah pake baju baru hadiah Giveawaynya Tom-kuu (http://tom-kuu.blogspot.com) siap-siap mau keluar. Mama yang waktu itu lagi bikin teh buat tamu yang datang nanya, “mau kemana?” dengan wajah masam. “mau ke rumah agung ma” jawabku. “ngapain?” tanya mama lagi. “kayaknya mau bakar-bakar ayam” jawabku. Jelas barusan itu aku lagi bohong dengan jujur.

Bohong dengan jujur adalah tekhnik bohong yang menggunakan cara jujur. Jadi, aku bener-bener ke rumah agung (ini jujur) dan sampe disana, aku cuma jemput Agung bentar aja terus langsung cabut ke lapangan blang padang. Dan ga ada acara bakar-bakar ayam sebenarnya, tapi aku kan ga bohong, tadi aku bilang ke mama, “KAYAKNYA mau bakar-bakar ayam”. Jadi itu belum pasti bakal dilakuin atau ngga. Nah begitulah tekhnik bohong dengan jujur.

Btw ini foto aku pas make baju dari TK:
Muka nahan pipis
Ukurannya pas, aku langsung pamer ke temen-temen dan mereka semua bilang desainnya keren. Nanda aja sampe nyubit-nyubit perut aku, aku minta balas malah dimarahin.

Balik ke cerita. Setelah ngejumpain Ipan di BP, kami duduk bentar dan disambut oleh kecoa yang dengan semangatnya nyerang kami bertiga yang dengan polosnya tereak loncat-loncat. Sumpah bego abis takut sama kecoa mini gitu. Sementara kami bahkan terlalu besar untuk masuk kulkas.

Setelah duduk-duduk sambil ngediskusiin mau kemana, akhirnya diputuskan buat jalan ke sebuah warung kopi asik yang ada di ujung kota Banda Aceh. Di CoffeeBay. Dan saat di jalan kami sungguh terkejut melihat sebagian area ujung Banda Aceh di tutup untuk menghindari terjadinya pesta-pesta liar yang tak diinginkan. Untung CoffeeBay ada di sisi lain, jadi aman. Di situ agung ngeluarin laptop buat manfaatin WiFi gratisannya. Dan terjadilah percakapan singkat.

“mau pesan apa?” tanya pelayan.

“Sanger satu, mie rebus satu” pesan Agung

“kapucino dingin satu, mie rebus satu” pesanku

“sama dengan dia” pesan Ipan.

“oke, itu aja?” si pelayan sok nanya, mungkin dia pikir kami bakal pesan banyak lagi. Huh, gausah ge-er ya, kami ga bakal pesan banyak malam ini.

“password WiFinya apa bang?” tanya agung.

“ngopi dulu bang” jawab si Pelayan.

Kami diam.

“ooh jadi kita harus ngopi dulu baru di kasi passwordnya.” Kataku dan kedua temenku setuju dan sepaham. Si pelayan ninggalin kita ke belakang.

Beberapa detik kemudian kami langsung bosan. Pengen WiFi-an. Akhirnya si agung nanya passwordnya lagi ke pelayan lain yang lewat. Terus pelayan itu jawab “ngopi dulu.”. Kami diam lagi. Setelah mikirin dengan keras kenapa sistem warung kopi ini aneh banget, barulah kami sadar: Passwordnya emang ‘NGOPIDULU’.

Kami akhirnya menikmati sepiring mie rebus yang udah kembang dengan sempurna dan segelas minuman masing-masing sampai jam 11.45 WIB. Setelah itu kami berniat pergi ke Simpang Lima, sebuah persimpangan jalan besar di pusat kota dimana sering ada pesta kembang api.

Tapi tiba-tiba Ipan di telpon ayahnya. Ayahnya ngasi kabar kalo di daerah dekat rumahnya di UleeKareng, terjadi kasus penembakan. Bukan sekedar penembakan menyatakan cinta, tapi penembakan yang sebenar-benarnya. Seorang pemuda di tembak di bagian kepalanya hingga tewas seketika, bahkan foto mayatnya tersebar luas di blekberimesenjer. Kami merinding dan langsung bingung harus gimana.

Berikutnya mama aku nelpon, katanya pulang terus karena ada kasus mengerikan itu. Akhirnya kami yang semula akan ke pesta kembang api pergi pulang dengan penuh keganjalan. Waktunya 15 menit lagi menuju 00.00 WIB tanggung banget harus pulang. Tapi kita ngga boleh ngelawab orang tua, kami pun pulang. Aku sampai di rumah dengan selamat dan terjadi suatu tragedi yang mengejutkan. Di ruang tengah, di ruang TV, di dalam TV ada limbad lagi di gali dari tumpukan semen beton. Aku terdiam dan berharap hal ini ga akan ditiru dengan gila oleh orang lain, aku jadi ingat Agung dan Alwan kawanku. Ya, mereka suatu saat pasti bakal segila ini.

Dan akhirnya aku menyambut tahun baru bersama limbad di ruang keluarga. Semoga tahun ini aku ga perlu hemat hemat lagi dan dompet bakal terus tebel. Amiiin!

Comments

  1. Apa-apaan itu bohong dengan jujur :P

    ReplyDelete
  2. ooh jadi kaosnya nggak ada yang V neck yah?. tapi emang bagus koq desainnya. hehehe..

    iya taun baruan dirumah pasti hemat, gak perlu keluar biaya banyaak :)

    ReplyDelete
  3. Happy New Year 2012, tap semangat baru ditahun ini

    ReplyDelete
  4. Azizatul Auliya : Selamat tahun baru juga

    zone : selamat tahun baru juga

    Untje van Wiebs : wkwk dont try this at home

    Gaphe : kurang tau sih, tapi aku emang pengennya yang O sih ahaha

    uli : selamat tahun baru juga :D

    ReplyDelete
  5. huahahaha.... passwordnya lucu bangeeet.... kena jebakan betmen deh. :P

    anyway salam kenal yah.... tak follow yah. :)

    ReplyDelete
  6. rizki... kirimin fotonya yg ukuran gede donk ^^ buat data dokumentasi giveaway TK... ^^ kirimin ke mail TK yah... ditunggu loh...

    tom_kuu@yahoo.com

    thank yah... btw gimana kaosnya? enak di pake kan? ^^

    btw itu serem banget ada kejadian penembakan gt? apa modusnya? jadi penasaran nih TK... hahaha

    ReplyDelete
  7. nuel : haha :D iya kami sampe bingung dibuatnya XD

    oke, aku udah follow kamu :D

    tom kuu: oke tom, segera dikirim!!
    enak kok! enak banget malah, bahannya bagus, terus motif (motif namanya?) yang ada di depan itu di cetaknya pake tekhnik yang bagus, jadi ga bakal cepet kabur walopun udah di cuci berapa kali pun :D

    Iya, aku juga jadi takut keluar rumah malam gara-gara penembakan itu :( katanya sih masalah pribadi si korban tai entahlah :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentari



Pilih pada pilihan profil:

1. Name/Url jika tidak memiliki akun blogger.

2. Anonymous jika ingin memberi komentar dengan merahasiakan identitas.

3. Google Account jika kamu juga punya blog.

Popular Posts