Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2009

Tips Menjaga Lap Top supaya awet

Tumben nih aku nulis Tips-tips an....Tapi gak apa lah.... semoga bermanfaat...
Tips ini aku baca uga di intenet...

Rutin Membersihkan Kibor Kibor laptop gampang sekali kotor, entah karena jari tangan yang berminyak, abu rokok, remah-remah roti, atau debu. Ambil kuas dan sapukan ke sela-sela tombol untuk mengeluarkan kotoran, atau gunakan vacuum cleaner portabel untuk menyedot debu yang ada. Bersihkan permukaan tombol kibor dengan kain yang dibasahi cairan pembersih kaca. Gunakan proteksi pelindung kibor untuk mencegah kotoran.Rajin Mengelap Layar (screen) Jangan sembarangan menggunakan cairan pembersih pada layar, pakailah pembersih kaca. Semprotkan pada kain halus atau katun, lalu poles layar monitor. Jangan menyemprotkan langsung pada layar, karena bisa menyebabkan permukaan LCD (Liquid Crystal Display) menjadi belang. Bersihkan secara searah, misalnya dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan, serta jangan menekannya terlalu keras.Hindari Panas Matahari Jangan meninggalkan notebook …

Nenek itu tersenyum

Aku akan bercerita mengenai kejadian tadi pagi.

Saat itu kuterbangun dari mimpi aneh ku. Kuberjalan menuju kamar mandi dan mencuci mukaku. Setelah itu, aku keluar dari kamar menuju teras. Tiba-tiba ada seorang nenek tua yang memakai baju tuanya dan memakai sendal jepit dan memakai kain sarung berdiri di depan rumahku. Kulihat ia memegang erat kantong plastik hitamm ditangannya. "Nak mau beli telur?" Ia bertanya dalam bahasa Aceh. Aku hanya menggelengkan kepala sambil tersenyum. Nenek itu melanjutkan perjalanannya. Ia masuk ke rumah tetanggaku dan terjadi panolakan yang sama seperti tadi. Nenek itu berjalan lagi. Wajahnya tetap tersenyum walau panas terik menyengat kulit. Aku sungguh kasihan melihat nenek itu. Tapi, apa yang bisa kuperbuat? Dia bukan "siapa-siapa nya aku". Tapi, tetap aja nenek itu terus muncul dikepalanku. "Mau beli telur?" kata itu menggema dikepalaku.

Oke, cerita itu cukup sampai disitu saja.

Hari ini aku menyadari sesuatu. Yaitu :
1. Pr TI…

Kerja

Komik singkat kegiatan di rumah febi



Diatas itu adalah komik yang aku buat dari foto-foto waktu di rumah febi. Sebelumnya mohon perhatian... Rumah yang ada pada gambar paling kiri atas itu bukan rumah febi yang sebenarnya. Itu hanya rumah yang dibuat oleh seorang arsitek di Internet.

Sebenarnya ada apa dirumah febi??? kenapa kami ada disana??? Bukan, bukan karena ada yang meninggal. Melainkan karena febi melahirkan.
Ya enggak lah!!! Febi gak mungkin melahirkan! kapan hamilnya? kok tau-tau udah maen lahiran aja....

Kami (Aku, Aldo, Fathin, Liza, Karina, Mira, Nisa, Fira, dan Febi) ada di rumah febi karena adanya kerja kelompok. Ceritanya kaya gini...

Dipagi itu aku masih tertidur. Tiba-tiba aku terbangun oleh Handphone ku yang terus berbunyi. Ternyata liza menelepon. "Halo? ki? jam berapa pergi ke rumah febi??? aku lagi dijalan ni..." Tutur liza dengan tanpa titik dan koma. "iya... bentar lagi aku pegi..." jawabku sambil menguap. "Eh? emang jam berapa perginya? jam…