Nenek itu tersenyum

Aku akan bercerita mengenai kejadian tadi pagi.

Saat itu kuterbangun dari mimpi aneh ku. Kuberjalan menuju kamar mandi dan mencuci mukaku. Setelah itu, aku keluar dari kamar menuju teras. Tiba-tiba ada seorang nenek tua yang memakai baju tuanya dan memakai sendal jepit dan memakai kain sarung berdiri di depan rumahku. Kulihat ia memegang erat kantong plastik hitamm ditangannya. "Nak mau beli telur?" Ia bertanya dalam bahasa Aceh. Aku hanya menggelengkan kepala sambil tersenyum. Nenek itu melanjutkan perjalanannya. Ia masuk ke rumah tetanggaku dan terjadi panolakan yang sama seperti tadi. Nenek itu berjalan lagi. Wajahnya tetap tersenyum walau panas terik menyengat kulit. Aku sungguh kasihan melihat nenek itu. Tapi, apa yang bisa kuperbuat? Dia bukan "siapa-siapa nya aku". Tapi, tetap aja nenek itu terus muncul dikepalanku. "Mau beli telur?" kata itu menggema dikepalaku.

Oke, cerita itu cukup sampai disitu saja.

Hari ini aku menyadari sesuatu. Yaitu :
1. Pr TIK(Teknologi Informasi Komputer) kelompokku belum kumpul selama 2 minggu!!!! D-U-A minggu!!!! aku kesal dengan teman-teman 1 kelompokku yang gak mau kerja semua itu. Padahal ketika tugas ini diberikan mereka dengan semangat mengatakan "Kita pasti siap dalam 2 hari". BBBBUUUEEEEK!!!!!! MuntaHHHH!!!! muntah aku dengarnya!!! 2 minggu ini aja yang paling aktif ngerjain tugas itu cuma Aku, Aldo, Bayu, Fathin, Khairil. Rahmat gak pernah datang waktu kerjain tugas itu.
2. Aku belum beli majalah Next Gen!
3. Aku udah lama gak isi pulsa.
Sudahlah, lupakan itu semua.

Kemarin aku masuk dalam pelajaran Pengembangan Diri(PD) pertamaku yang bertajuk(?) Fisika. Ternyata gampang-gampang susah juga masuk PD Fisika. Kami ngebahas soal-soal kelas 1 sampe kelas 2. Menurutku Fisika itu susahnya ngafal rumusnya. Kalo gak ingat rumus gak jawab soal.
Pelajaran PD ku kali ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu aku masuk PD Biologi yang kerjanya juga cuma menghafal nama latin hewan dan tumbuhan. Tahun ini, terdapat PD baru di sekolahku. Yaitu AGAMA. PD Agama sangat tidak diminati oleh murid. Para murid kebanyakan suka PD Biologi, Olah raga, MTk, dan Fisika. Oleh karena itu, kepala sekolah membuat tes masuk pada PD Biologi, Fisika, dan MTK. Para murid yang nilai tes masuknya dibawah rata-rata akan dimasukkan ke PD Agama. Menurutku itu agak memaksakan para murid. Dulu salah satu guru pernah mangatakan "Pilih PD yang paling kalian kuasai. Jangan pilih PD yang kalian sukai". Kalimat itu sangat berlawanan dengan keputusan kepala sekolah yang baru ini tentang Yang nilainya rendah masuk PD Agama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tes wawancara di SMA idaman. Plus tips.

Apa ini pacaran?

Tips buat anak SMP yang pengen populer di sekolah.