Skip to main content

Nenek itu tersenyum

Aku akan bercerita mengenai kejadian tadi pagi.

Saat itu kuterbangun dari mimpi aneh ku. Kuberjalan menuju kamar mandi dan mencuci mukaku. Setelah itu, aku keluar dari kamar menuju teras. Tiba-tiba ada seorang nenek tua yang memakai baju tuanya dan memakai sendal jepit dan memakai kain sarung berdiri di depan rumahku. Kulihat ia memegang erat kantong plastik hitamm ditangannya. "Nak mau beli telur?" Ia bertanya dalam bahasa Aceh. Aku hanya menggelengkan kepala sambil tersenyum. Nenek itu melanjutkan perjalanannya. Ia masuk ke rumah tetanggaku dan terjadi panolakan yang sama seperti tadi. Nenek itu berjalan lagi. Wajahnya tetap tersenyum walau panas terik menyengat kulit. Aku sungguh kasihan melihat nenek itu. Tapi, apa yang bisa kuperbuat? Dia bukan "siapa-siapa nya aku". Tapi, tetap aja nenek itu terus muncul dikepalanku. "Mau beli telur?" kata itu menggema dikepalaku.

Oke, cerita itu cukup sampai disitu saja.

Hari ini aku menyadari sesuatu. Yaitu :
1. Pr TIK(Teknologi Informasi Komputer) kelompokku belum kumpul selama 2 minggu!!!! D-U-A minggu!!!! aku kesal dengan teman-teman 1 kelompokku yang gak mau kerja semua itu. Padahal ketika tugas ini diberikan mereka dengan semangat mengatakan "Kita pasti siap dalam 2 hari". BBBBUUUEEEEK!!!!!! MuntaHHHH!!!! muntah aku dengarnya!!! 2 minggu ini aja yang paling aktif ngerjain tugas itu cuma Aku, Aldo, Bayu, Fathin, Khairil. Rahmat gak pernah datang waktu kerjain tugas itu.
2. Aku belum beli majalah Next Gen!
3. Aku udah lama gak isi pulsa.
Sudahlah, lupakan itu semua.

Kemarin aku masuk dalam pelajaran Pengembangan Diri(PD) pertamaku yang bertajuk(?) Fisika. Ternyata gampang-gampang susah juga masuk PD Fisika. Kami ngebahas soal-soal kelas 1 sampe kelas 2. Menurutku Fisika itu susahnya ngafal rumusnya. Kalo gak ingat rumus gak jawab soal.
Pelajaran PD ku kali ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu aku masuk PD Biologi yang kerjanya juga cuma menghafal nama latin hewan dan tumbuhan. Tahun ini, terdapat PD baru di sekolahku. Yaitu AGAMA. PD Agama sangat tidak diminati oleh murid. Para murid kebanyakan suka PD Biologi, Olah raga, MTk, dan Fisika. Oleh karena itu, kepala sekolah membuat tes masuk pada PD Biologi, Fisika, dan MTK. Para murid yang nilai tes masuknya dibawah rata-rata akan dimasukkan ke PD Agama. Menurutku itu agak memaksakan para murid. Dulu salah satu guru pernah mangatakan "Pilih PD yang paling kalian kuasai. Jangan pilih PD yang kalian sukai". Kalimat itu sangat berlawanan dengan keputusan kepala sekolah yang baru ini tentang Yang nilainya rendah masuk PD Agama.

Comments

Popular posts from this blog

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform (Tugas Tektonofisik)

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform
M. Rizki Mufty, Aufaz Zihni, M. Haris Maulana Putra, Muhammad Jehan
Department of Mining Engineering, Faculty of Engineering, Syiah Kuala University, Banda Aceh
Abstract The earth on which we live is a planet that has a history of dynamic formation and has lasted for approximately 4.56 billion years with the discovery of the oldest rocks 4.3 billion years old. For billions of years, the Earth continues to change pretty extreme to this day and finally we can live comfortably on top along with other living beings. Even today, the earth still continues to change. Changes caused by various factors, both factors conducted by the earth itself and caused by the activities of living organisms, or as a result of the things that come from outside the Earth. One factor that is carried by the earth itself is due to tectonic plate movement (movement of divergent, convergent and transform).

Tes wawancara di SMA idaman. Plus tips.

Tanggal 25 Mei yang lalu, aku ikutin tes wawancara untuk penerimaan siswa baru di SMA 3.
Ya Allah.... Ngantrinya lama.... harus nunggu di panggil dari jam 8. Sementara aku itu siswa ke 46 di ruang wawancara itu.
Akhirnya aku dipanggil juga pas udah jam 10 lewat.

"M. Rizki Mufty, ada?" si Ibu Yang Mewawancarai (IYM) manggil ke arah kami semua yang ngantri. "Saya bu!" aku langsung duduk di kursi panas. Panas karena udah 40an orang duduk disini.

IYM : namanya M. Rifki Mufty?
Aku : M. Rizki Mufty bu... bukan Rifki...
IYM : oh.. yaya. Jadi, kamu dari SMP 1? (si IYM ngelirik ke simbol baju smp ku)
Aku : Iya bu...
IYM : Kenapa kamu memilih ke SMA ini? Kenapa bukan di SMA 1 yang ada di sebelah SMP kamu?


Tips : Kalo di tanya alasan memilih sekolah ini, jawablah dengan baik dan  pujilah sekolah tersebut dengan pujian yang masuk akal. Jangan jawab dengan jawaban yang aneh dan tak di mengerti, seperti : "Karena didekat sekolah ini ada yang menjual Pisang Goreng!".
Aku…

Contoh Penyimpangan sosial dalam masyarakat

Bulan puasa ini aku dapat tugas nyari Contoh-contoh penyimpangan sosial dalam masyarakat. Ini tugas IPS. karena Pr nya udah selese, maka di posting sini ajalah... kali aja berguna... dari pada disimpan di laptop selamanya, kan gak bakal betelor juga...

SELAMAT mngerjakan tugas!!!!


___________________________________________________________

Contoh Penyimpangan Sosial dalam Masyarakat

1. Penyimpangan Individual (Individual Deviation)

Penyimpangan individual merupakan penyimpangan yang dilakukan oleh seseorang yang berupa pelanggaran terhadap norma-norma suatu kebudayaan yang telah mapan. Penyimpangan ini disebabkan oleh kelainan jiwa seseorang atau karena perilaku yang jahat/tindak kriminalitas. Penyimpangan yang bersifat individual sesuai dengan kadar penyimpangannya dapat dibagi menjadi beberapa hal, antara lain:

a. Tidak patuh nasihat orang tua agar mengubah pendirian yang kurang baik, penyimpangannya disebut pembandel.

b. Tidak taat kepada peringatan orang-orang yang berwenang di …