Skip to main content

Kerja

Komik singkat kegiatan di rumah febi



Diatas itu adalah komik yang aku buat dari foto-foto waktu di rumah febi. Sebelumnya mohon perhatian... Rumah yang ada pada gambar paling kiri atas itu bukan rumah febi yang sebenarnya. Itu hanya rumah yang dibuat oleh seorang arsitek di Internet.

Sebenarnya ada apa dirumah febi??? kenapa kami ada disana??? Bukan, bukan karena ada yang meninggal. Melainkan karena febi melahirkan.
Ya enggak lah!!! Febi gak mungkin melahirkan! kapan hamilnya? kok tau-tau udah maen lahiran aja....

Kami (Aku, Aldo, Fathin, Liza, Karina, Mira, Nisa, Fira, dan Febi) ada di rumah febi karena adanya kerja kelompok. Ceritanya kaya gini...

Dipagi itu aku masih tertidur. Tiba-tiba aku terbangun oleh Handphone ku yang terus berbunyi. Ternyata liza menelepon. "Halo? ki? jam berapa pergi ke rumah febi??? aku lagi dijalan ni..." Tutur liza dengan tanpa titik dan koma. "iya... bentar lagi aku pegi..." jawabku sambil menguap. "Eh? emang jam berapa perginya? jam 9 kan???" Tanya liza dengan suara keras. "Eh bukannya jam setengah sepuluh???"tanyaku dengan mata setengah tertutup. "BUKAN!!! Cepat Datang teros ke sini!!!"Kata liza dengan anehnya.
Aku pun segera mandi dan makan pagi dengan secepat kilat. "Bang, antar Rizki ke rumah kawan!" kataku pada abangku. "Bentar, abang mandi dulu." kata my abang. "Cepat dikit! dah te el te alias TelaT!! " Kataku lagi.
Setengah jam berlalu. Abangku belom juga selesai mandi. Pas udah selesai mandi dan aku siap berang kat. Tiba-tiba abangku bilang "makan dulu.". ya udah aku nungguin lagi. Aldo n Liza terus-terusan nelpon. "Bang cepat dikit!!!" kata ku pada abangku yang masih makan dengan durasi slow motion.
Akhirnya, kami berangkat!!! Ketika kusampai dirumah febi.... "RIZKI!!!! ayok naek!!!" tiba-tiba terdengar suara liza dari kejauhan. Aku clingak-clinguk nyari asal suara itu darimana. Ternyata dari ata. Liza dengan gaya monkeynya manggil-manggil ke atas. Ternyata kami kerja kelompok di lantai dua. Saat kudatang, yang belum hadir hanya fira n fathin. Mereka datangnya lamaaaaaaa bangets, fathin sih kami tau kenapa dia datang telat, soalnya dia pasti akn datang ketika makan siang. Tapi, kalo fira... tumben dia lamaaaa bangets datang.
Akhirnya Fira datang. Tapi langsung pergi lagi untuk beli minum ama kuas. Kami pun langsung mulai kerja. Karina dan Nisa mulai bergantian menulis diatas karton dengan tulisan besar-besar tapi bergaya. Bukan, mereka bukan mau demo. Tapi mereka membuat struktur organisasi kelas. Setelah itu Liza dan mira membuat daftar piket dan daftar pelajaran menggunakan gabus warna-warni.
Setelah pekerjaan selesai(dimana aku hanya kerja sebanyak 5% disitu), kami nonton kaset Michael Jackson yang udah dinonton waktu sebelim kerja juga. sambil nonton, kami makan biskuit. Waktu aku nyari-nyari makanan, ternyata ada Tim-Tam disana. Aku merebut tim-tam itu dari tangan Aldo. dan tim-tam itu pun patah dengan indahnya. Setelah itu, kami duduk di teras atas rumah febi sambil ngitung-ngitung jumlah sapi yang ada di sawah depan rumah febi.
Akhirnya kami pun selesai kerja dan pulang kerumah masing-masing.


Gituuuu Ceritanyaaaaa....

Tau nggak ??? pulang dari rumah febi, aku sakit demam.

Comments

Popular posts from this blog

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform (Tugas Tektonofisik)

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform
M. Rizki Mufty, Aufaz Zihni, M. Haris Maulana Putra, Muhammad Jehan
Department of Mining Engineering, Faculty of Engineering, Syiah Kuala University, Banda Aceh
Abstract The earth on which we live is a planet that has a history of dynamic formation and has lasted for approximately 4.56 billion years with the discovery of the oldest rocks 4.3 billion years old. For billions of years, the Earth continues to change pretty extreme to this day and finally we can live comfortably on top along with other living beings. Even today, the earth still continues to change. Changes caused by various factors, both factors conducted by the earth itself and caused by the activities of living organisms, or as a result of the things that come from outside the Earth. One factor that is carried by the earth itself is due to tectonic plate movement (movement of divergent, convergent and transform).

Tes wawancara di SMA idaman. Plus tips.

Tanggal 25 Mei yang lalu, aku ikutin tes wawancara untuk penerimaan siswa baru di SMA 3.
Ya Allah.... Ngantrinya lama.... harus nunggu di panggil dari jam 8. Sementara aku itu siswa ke 46 di ruang wawancara itu.
Akhirnya aku dipanggil juga pas udah jam 10 lewat.

"M. Rizki Mufty, ada?" si Ibu Yang Mewawancarai (IYM) manggil ke arah kami semua yang ngantri. "Saya bu!" aku langsung duduk di kursi panas. Panas karena udah 40an orang duduk disini.

IYM : namanya M. Rifki Mufty?
Aku : M. Rizki Mufty bu... bukan Rifki...
IYM : oh.. yaya. Jadi, kamu dari SMP 1? (si IYM ngelirik ke simbol baju smp ku)
Aku : Iya bu...
IYM : Kenapa kamu memilih ke SMA ini? Kenapa bukan di SMA 1 yang ada di sebelah SMP kamu?


Tips : Kalo di tanya alasan memilih sekolah ini, jawablah dengan baik dan  pujilah sekolah tersebut dengan pujian yang masuk akal. Jangan jawab dengan jawaban yang aneh dan tak di mengerti, seperti : "Karena didekat sekolah ini ada yang menjual Pisang Goreng!".
Aku…

Contoh Penyimpangan sosial dalam masyarakat

Bulan puasa ini aku dapat tugas nyari Contoh-contoh penyimpangan sosial dalam masyarakat. Ini tugas IPS. karena Pr nya udah selese, maka di posting sini ajalah... kali aja berguna... dari pada disimpan di laptop selamanya, kan gak bakal betelor juga...

SELAMAT mngerjakan tugas!!!!


___________________________________________________________

Contoh Penyimpangan Sosial dalam Masyarakat

1. Penyimpangan Individual (Individual Deviation)

Penyimpangan individual merupakan penyimpangan yang dilakukan oleh seseorang yang berupa pelanggaran terhadap norma-norma suatu kebudayaan yang telah mapan. Penyimpangan ini disebabkan oleh kelainan jiwa seseorang atau karena perilaku yang jahat/tindak kriminalitas. Penyimpangan yang bersifat individual sesuai dengan kadar penyimpangannya dapat dibagi menjadi beberapa hal, antara lain:

a. Tidak patuh nasihat orang tua agar mengubah pendirian yang kurang baik, penyimpangannya disebut pembandel.

b. Tidak taat kepada peringatan orang-orang yang berwenang di …