Kerja

Komik singkat kegiatan di rumah febi



Diatas itu adalah komik yang aku buat dari foto-foto waktu di rumah febi. Sebelumnya mohon perhatian... Rumah yang ada pada gambar paling kiri atas itu bukan rumah febi yang sebenarnya. Itu hanya rumah yang dibuat oleh seorang arsitek di Internet.

Sebenarnya ada apa dirumah febi??? kenapa kami ada disana??? Bukan, bukan karena ada yang meninggal. Melainkan karena febi melahirkan.
Ya enggak lah!!! Febi gak mungkin melahirkan! kapan hamilnya? kok tau-tau udah maen lahiran aja....

Kami (Aku, Aldo, Fathin, Liza, Karina, Mira, Nisa, Fira, dan Febi) ada di rumah febi karena adanya kerja kelompok. Ceritanya kaya gini...

Dipagi itu aku masih tertidur. Tiba-tiba aku terbangun oleh Handphone ku yang terus berbunyi. Ternyata liza menelepon. "Halo? ki? jam berapa pergi ke rumah febi??? aku lagi dijalan ni..." Tutur liza dengan tanpa titik dan koma. "iya... bentar lagi aku pegi..." jawabku sambil menguap. "Eh? emang jam berapa perginya? jam 9 kan???" Tanya liza dengan suara keras. "Eh bukannya jam setengah sepuluh???"tanyaku dengan mata setengah tertutup. "BUKAN!!! Cepat Datang teros ke sini!!!"Kata liza dengan anehnya.
Aku pun segera mandi dan makan pagi dengan secepat kilat. "Bang, antar Rizki ke rumah kawan!" kataku pada abangku. "Bentar, abang mandi dulu." kata my abang. "Cepat dikit! dah te el te alias TelaT!! " Kataku lagi.
Setengah jam berlalu. Abangku belom juga selesai mandi. Pas udah selesai mandi dan aku siap berang kat. Tiba-tiba abangku bilang "makan dulu.". ya udah aku nungguin lagi. Aldo n Liza terus-terusan nelpon. "Bang cepat dikit!!!" kata ku pada abangku yang masih makan dengan durasi slow motion.
Akhirnya, kami berangkat!!! Ketika kusampai dirumah febi.... "RIZKI!!!! ayok naek!!!" tiba-tiba terdengar suara liza dari kejauhan. Aku clingak-clinguk nyari asal suara itu darimana. Ternyata dari ata. Liza dengan gaya monkeynya manggil-manggil ke atas. Ternyata kami kerja kelompok di lantai dua. Saat kudatang, yang belum hadir hanya fira n fathin. Mereka datangnya lamaaaaaaa bangets, fathin sih kami tau kenapa dia datang telat, soalnya dia pasti akn datang ketika makan siang. Tapi, kalo fira... tumben dia lamaaaa bangets datang.
Akhirnya Fira datang. Tapi langsung pergi lagi untuk beli minum ama kuas. Kami pun langsung mulai kerja. Karina dan Nisa mulai bergantian menulis diatas karton dengan tulisan besar-besar tapi bergaya. Bukan, mereka bukan mau demo. Tapi mereka membuat struktur organisasi kelas. Setelah itu Liza dan mira membuat daftar piket dan daftar pelajaran menggunakan gabus warna-warni.
Setelah pekerjaan selesai(dimana aku hanya kerja sebanyak 5% disitu), kami nonton kaset Michael Jackson yang udah dinonton waktu sebelim kerja juga. sambil nonton, kami makan biskuit. Waktu aku nyari-nyari makanan, ternyata ada Tim-Tam disana. Aku merebut tim-tam itu dari tangan Aldo. dan tim-tam itu pun patah dengan indahnya. Setelah itu, kami duduk di teras atas rumah febi sambil ngitung-ngitung jumlah sapi yang ada di sawah depan rumah febi.
Akhirnya kami pun selesai kerja dan pulang kerumah masing-masing.


Gituuuu Ceritanyaaaaa....

Tau nggak ??? pulang dari rumah febi, aku sakit demam.

Comments

Popular Posts