Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2012

...

Guru saya bilang...

Senin, 16 Januari 2012
“Tuntaskan apa yang belum tuntas secepatnya.”- Ibu Walikelas“The winner is the creative one.”- Guru Conversation“Ingat itu karena mengerti, bukan dihapal.”- Guru Biologi
Selasa, 17 Januari 2012
“Kalian sekolah cuma untuk nilai.”- Guru Matematika“Pada akhirnya angka yang akan bicara.”- Guru Bahasa Indonesia“Untuk apa kita belajar masa prasejarah?”- Guru Sejarah, saat bosan mengajar. “Ibu lagi sakit tenggorokan, jadi kalian catat yang di papan tulis aja.”- Guru Pkn“Maling itu tugasnya memang mencuri, dia tidak salah. Yang salah adalah yang punya rumah, siapa suruh tidak kunci pintu?”- Guru AgamaRabu, 18 Januari 2012

“Kalau sayang sama negara, merokok saja banyak-banyak.”- Guru Kimia“Unsur di alam tak pernah sendirian, nak.”- Guru Kimia
"Udah SMA kok masih pakai pinsil."- Guru Kimia“Cermin ajaib! Katakan siapa yang paling cantik di dunia!”- Guru Fisika
Kamis, 19 Januari 2012

“saya nanti malam di tempat fitnes, ayo gabung.”- Guru olah raga“Indonesia salah min…

LIBUR APANYA!?

Udah 4 hari berturut-turut ini aku ngelakuin hal yang sama tiap tebangun pagi-pagi...

____Suasana sunyi. Jam nunjukin pukul 6.15 WIB. Di tempat tidur atas, abangku masih tertidur sementara aku di bawah baru aja melek.
Sunyi...
Sepi....
Aku benci...
Kumulai hari dengan berteriak....
_____"LIBUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUR!!!!!!!!"
Teriakku.
Bantal guling pun melayang ke arah kepalaku.

***
So, udah 4 hari libur. Aku udah kemana aja?

___Hari pertama aku ke rumah Agung, temen sekelas yang jago masak. Disana aku bersangak ria dan berusaha melakukan olah raga melet-melet. *oke, yang terakhir bohong*
___Hari kedua aku pergi makan siang di A&W bareng Ipan, Filza, Fania, dan Dinda. Mereka temen sekelasku yang jago dalam hal galau. Kecuali Ipan, dia jago dalam hal memperagakan iklan shampo. Di hari itu juga, kami pergi ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda buat ngeliat  temen-temen kami yang mau berangkat Study Tour ke Malaysia dan Singapore. Aku ga tau kenapa di mereka bilang Study …

Apa ini pacaran?

______Suatu hari saat sekolah tengah sepi dan semua orang tampak sedang kebosanan, sepasang kekasih remaja sedang duduk berduaan di tepi kelas. Kelas begitu sepi, hanya satu-dua orang yang keluar-masuk kelas. Jadi, hampir setiap waktu mereka berdua bisa bebas lakukan apapun yang mereka mau.

______Melihat situasi yang sepi dan mendukung, si lelaki langsung mengeluarkannya dari celana. 'Senjata' nya. Si perempuan terkejut tapi terlihat tertarik. "mau ga?" tanya si laki-laki itu. "besar banget yank! mau yank!" si perempuan tampak malu-malu kucing tapi semangat.

______Beberapa menit berlalu dan tangan mereka telah bersatu, si lelaki memegang tangan si perempuan dan mulai melakukan aksinya dengan senjatanya.

___"auuh, pelan-pelan yank!" pinta si perempuan dengan wajah menahan sakit.
___"iyaa, ini juga udah pelan-pelan..." si lelaki memaksa melanjutkan aksinya.
___"AW! aduh, jangan dalam banget! Sakit tau!" si perempuan mulai mengeluh dan…

Selamat Tahun Baru 2012!

Jadi, apa yang aku lakuin dalam rangka nyambut tahun baru?

Jam 9 malam, aku sama dua orang kawan sekelas yaitu Agung sama Ipan ngumpul di lapangan “aceh thanks to the world” atau di sebut lapangan “blang padang”. Tapi sebelum ngumpul disitu, aku mau ke rumah Agung dulu. Kenapa? Ini semua demi kelancaran ijin dari mama.

Dirumah, aku udah pake baju baru hadiah Giveawaynya Tom-kuu (http://tom-kuu.blogspot.com) siap-siap mau keluar. Mama yang waktu itu lagi bikin teh buat tamu yang datang nanya, “mau kemana?” dengan wajah masam. “mau ke rumah agung ma” jawabku. “ngapain?” tanya mama lagi. “kayaknya mau bakar-bakar ayam” jawabku. Jelas barusan itu aku lagi bohong dengan jujur.

Bohong dengan jujur adalah tekhnik bohong yang menggunakan cara jujur. Jadi, aku bener-bener ke rumah agung (ini jujur) dan sampe disana, aku cuma jemput Agung bentar aja terus langsung cabut ke lapangan blang padang. Dan ga ada acara bakar-bakar ayam sebenarnya, tapi aku kan ga bohong, tadi aku bilang ke mama, “K…