Skip to main content

Garudaboi 2, bukan komik pahlawan super biasa

Komik karya Galang Tirtakusuma ini emang patut untuk kita baca. Sama kayak bukunya yang pertama, komik ini masih pake alur cerita yang kocak dan dengan sedikit bumbu lebay. Tokoh utama cerita ini adalah Garudaboi atau lebih di kenal di kalangan tukang tahu sebagai Saepul. Saepul mempunyai teman bernama Luna, dialah yang membuatkan pakaian hero untuk Garudaboi. Sehari-harinya Saepul tinggal di kos-an milik Bajuri dan Istrinya, Bu Intan.
Bajuri selain menjadi pemilik kos, ia juga mengumpulkan segala informasi kepahlawanan super di sekitarnya. Bajuri punya seorang adik yang juga seorang pahlawan super, namanya Pendekar Pentung. Pendekar Pentung dan Garudaboi biasanya bekerja sama dalam menumpas kejahatan yang meraturela di kota. Pendekar pentung memiliki senjata super sekaligus alat transportasi bernama Pocong Keren (Poker).
klik kanan pada gambar buka di tab baru, klik pada gambar yang sudah terbuka

Di bab awal buku kedua ini, diceritakan kelanjutan dari buku sebelumnya. Garudaboi dan kawan-kawan tengah dalam perjalanan panjang mencari Adik kembar dari cimerah yang katanya di culik oleh sosok makhluk aneh di pulau bala-bala. Dalam perjalanan kesana, sempat terjadi beberapa kesalahan mantra oleh Ms. Teri yang menyebabkan perjalanan menjadi agak lambat.
Ms. Teri sendiri hanya muncul di satu bab saja pada buku ini. Menurut buku yang pertama, kekuatan Garudaboi berasal dari Ms. Teri ini.

 Tak disangka-sangka, muncul tokoh baru di buku ini, jika dilihat dari jauh ia terlihat mirip dengan Garudaboi. Namun jika dilihat dari dekat, maka... maka ia sama sekali tidak mirip. Ia mengaku bahawa ia adalah seorang pahlawan super gadungan,  akhir-akhir ini ia sering ikut Garudaboi dalam menumpas kejahatan. Namanya adalah Garudamanly-man. Lalu ada tokoh biasa saja yang bernama Pak Jekob. Ia adalah guru olahraga di sekolahnya Saepul yang sangat peduli akan rambut.
Ketika ditanyakan kepada sang penulis mengenai nama Pak Jekob ini halah sok nanya, padahal baca di bukunya, ia hanya berkata “Nama itu muncul begitu saja ketika aku mengetik tulisan ini (tulisan profil pak jekob di buku 2).”
Tokoh baru lainnya adalah Spidercatman-Boy, ia sempat di tegur saat meperkenalkan diri agar tak serakah dalam memilih nama superhero. Ngga kayak Garudamanly-man yang kekuatannya cuma bohongan, Spidercatman-Boy memiliki kekuatan alami yang menarik hati. Sesuai dengan namanya, Spider yang artinya laba-laba, ia dapat mengeluarkan Jaring melalui pantat layaknya laba-laba asli. Ia juga memiliki gerakan  lincah seperti kucing. Menarik hati kan?
Ketika ditanyakan kepada si penulis tentang Spidercatman-Boy ini lagi-lagi sok nanya, padahal baca di bukunya, sipenulis bilang “Spidercatman-Boy tercipta begitu saja saat memikirkan, “enaknya superhero apa lagi yang dimuculin di buku kedua ini?”.

Tokoh menarik lainnya yang muncul kali ini adalah Monica yang misterius, belum jelas asal-usulnya, tapi ia dapat berubah menjadi sosok yang kelihatan kayak pahalawan super juga.
Ketika ia berubah menjadi sosok tersebut, hal itu pun muncul... tulisan “bersambung ke volume berikutnya”. Uhh... selaaaallu begituu..

Dibuku kedua ini, Luna dan Saepul yang selama ini dikenal sebagai temansekelasyangnggaakrab-akrabamat kini menjadi semakin dekat. Bahkan kedua sempat malu-malu saat di sangka pacaran. Dan di buku kedua ini juga terungkap bahwa Bajuri ternyata orang yang sangat menjaga gengsinya. Dan ketahuan juga bahwa sebenarnya ia tidak bisa berenang.

Di buku Garudaboi nomer 2 ini, ada beberapa bonus yang dikasi sama si penulis. Diantaranya ada halaman How to draw Bajuri,  lalu ada kuis “create your own superhero”, trus di beberapa halaman terakhir ada komik lainnya “Chocopetoc”. Itu beberapa halaman untuk memperkenalkan komik karya Galang Tirtakusuma yang akan terbit nantinya.

Tertarik membelinya? Bali sekarang di toko buku terdekat kota anda!

Penerbit : M&C, koloni
Harga : harga normal komik

Comments

  1. Wah sepertinya bisa bikin ngakak :)

    ReplyDelete
  2. wah rizky, boleh kok kalo komiknya dikirimin ke keboo.. mupeng bgt uda lama gak baca komik, tp gratis ya.. hehe

    ReplyDelete
  3. @riz : iyuk, ayp beli!

    @keboo : jiah. beli dong boo

    ReplyDelete
  4. ini komik ngakak gan asli. rugi kalo ndak beli ni komik wakakkakakaka

    ReplyDelete
  5. autisboi sodara jauh nya garuda boi (kali)January 26, 2011 at 3:34 PM

    komik indo paling mantap kocak sangat yang hampir mungkin sebentar dan sedikit lagi bikin ane ga bisa berenti ngakak (untungnya berenti)

    pokoknya mah saya tunggu lanjutannya

    penen ngasi ide ke pengarangnya tapi g tw alamat na

    yang tw kirim ke FB saya
    namasaya122@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  6. komik indo paling mantap kocak sangat yang hampir mungkin sebentar dan sedikit lagi bikin ane ga bisa berenti ngakak (untungnya berenti)

    pokoknya mah saya tunggu lanjutannya

    penen ngasi ide ke pengarangnya tapi g tw alamat na

    yang tw kirim ke FB saya
    namasaya122@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  7. @Anonim buat teman2 yang pengin bincang2 dengan pengarangnya search aja di fb, "Galang Tirtakusuma" ntuh pengarangnya tuh.

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentari



Pilih pada pilihan profil:

1. Name/Url jika tidak memiliki akun blogger.

2. Anonymous jika ingin memberi komentar dengan merahasiakan identitas.

3. Google Account jika kamu juga punya blog.

Popular posts from this blog

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform (Tugas Tektonofisik)

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform
M. Rizki Mufty, Aufaz Zihni, M. Haris Maulana Putra, Muhammad Jehan
Department of Mining Engineering, Faculty of Engineering, Syiah Kuala University, Banda Aceh
Abstract The earth on which we live is a planet that has a history of dynamic formation and has lasted for approximately 4.56 billion years with the discovery of the oldest rocks 4.3 billion years old. For billions of years, the Earth continues to change pretty extreme to this day and finally we can live comfortably on top along with other living beings. Even today, the earth still continues to change. Changes caused by various factors, both factors conducted by the earth itself and caused by the activities of living organisms, or as a result of the things that come from outside the Earth. One factor that is carried by the earth itself is due to tectonic plate movement (movement of divergent, convergent and transform).

Tes wawancara di SMA idaman. Plus tips.

Tanggal 25 Mei yang lalu, aku ikutin tes wawancara untuk penerimaan siswa baru di SMA 3.
Ya Allah.... Ngantrinya lama.... harus nunggu di panggil dari jam 8. Sementara aku itu siswa ke 46 di ruang wawancara itu.
Akhirnya aku dipanggil juga pas udah jam 10 lewat.

"M. Rizki Mufty, ada?" si Ibu Yang Mewawancarai (IYM) manggil ke arah kami semua yang ngantri. "Saya bu!" aku langsung duduk di kursi panas. Panas karena udah 40an orang duduk disini.

IYM : namanya M. Rifki Mufty?
Aku : M. Rizki Mufty bu... bukan Rifki...
IYM : oh.. yaya. Jadi, kamu dari SMP 1? (si IYM ngelirik ke simbol baju smp ku)
Aku : Iya bu...
IYM : Kenapa kamu memilih ke SMA ini? Kenapa bukan di SMA 1 yang ada di sebelah SMP kamu?


Tips : Kalo di tanya alasan memilih sekolah ini, jawablah dengan baik dan  pujilah sekolah tersebut dengan pujian yang masuk akal. Jangan jawab dengan jawaban yang aneh dan tak di mengerti, seperti : "Karena didekat sekolah ini ada yang menjual Pisang Goreng!".
Aku…

Contoh Penyimpangan sosial dalam masyarakat

Bulan puasa ini aku dapat tugas nyari Contoh-contoh penyimpangan sosial dalam masyarakat. Ini tugas IPS. karena Pr nya udah selese, maka di posting sini ajalah... kali aja berguna... dari pada disimpan di laptop selamanya, kan gak bakal betelor juga...

SELAMAT mngerjakan tugas!!!!


___________________________________________________________

Contoh Penyimpangan Sosial dalam Masyarakat

1. Penyimpangan Individual (Individual Deviation)

Penyimpangan individual merupakan penyimpangan yang dilakukan oleh seseorang yang berupa pelanggaran terhadap norma-norma suatu kebudayaan yang telah mapan. Penyimpangan ini disebabkan oleh kelainan jiwa seseorang atau karena perilaku yang jahat/tindak kriminalitas. Penyimpangan yang bersifat individual sesuai dengan kadar penyimpangannya dapat dibagi menjadi beberapa hal, antara lain:

a. Tidak patuh nasihat orang tua agar mengubah pendirian yang kurang baik, penyimpangannya disebut pembandel.

b. Tidak taat kepada peringatan orang-orang yang berwenang di …