tenda di depan rumah nabil

Hal ini terjadi beberapa hari lalu.
sunyi.
kami semua (aku, nabil, aldo, kevin) pada diam.

"kita.." Nabil mulai ngomong. "kita malam minggu nanti..."
Semua wajah anak2 jadi tegang. "kita malam minggu nanti nginap disini (dirumah nabil)!"

JENG JENG!!

"APA!!?" "TIDAK  MUNGKIN!!" "IMPOSIBLE!" *reaksi emang agak lebay*

Jadi begitulah awal dari rencana nginap di rumah Nabil.
Nabil si lelaki aneh
Yak, tadi malam (malam minggu) kami (aku, nabil, aldo, khairil) menginap di rumah nabil.
Kejadiannnya gini...

Siang-siangnya, aku sama nabil pergi ke rumah khairil untuk menjemputnya. DAN! kami menemukan ini :
Khairil (balita)
WAW! gayanya sangat pede!! dan sok keren! meskipun masih kecil, tapi ia telah berhasil membuat hati kita tertawa. haha. Jadi ingat lagunya Titi DJ, "rasa dikitik-kitik hatiku geli, aku pun tertawa HA HA HA"

okeh, bagi yang ngga tau khairil sekrang bagaimana :

bukan sulap bukan tuyul. Inilah : Khairil!

Setelah jemput khairil, saatnya jemput Aldo. Sampe dirumah aldo, semuanya biasa aja. ga ada yang menduga semuanya jadi kea gini.
CKKIIIT (suara kami ngerem)
Aku : eh, ada aldo gak ni dirumahnya?
Nabil : tu ada adeknya aldo. tanya aja sama dia.

(info : Adeknya aldo itu masih balita)
Nabil : Dek, abangnya ada dirumah?
AdekAldo : udah pigi...
Nabil : loh? pigi mana dek? (agak panik, soalnya udah janji ngejemput)
AdekAldo : Maen bola...
Aku : yaudahlah kita pulang ajalah...
Khairil : .... (diam tanpa kata)

Baru aja pantatku merasakan hangatnya kursi sepeda motor ku, tiba2 ada suara aneh yang terdengar sangat dikenal.

"WOI!! aku disini!!" Aldo tiba-tiba muncul dengan pake kolor doang  heboh.
Aku : jiah, kata adek kecil tu, kau udah maen bola.!
Aldo : itu abng nya yang satu lagi!! abang aku!
Nabil : ah yaudah, yok pergi trus...

Aldo yang bannya kempes, terpaksa jadi model
selagi menunggu kami nyampe ke rumah nabil, silahkan dengarkan lagu ini *itupun kalo bisa* :
Perjalanan ini terasa sangat menyedihkan 
Sayang, engkau tak duduk di sampingku kawan 
Banyak cerita yang mestinya kau saksikan 
Di tanah kering berbatuan

Oke, karena udah nyampe di rumah nabil, lagunya dipotong.
Ada apa sih? mengapa perlu acara jemput2an segala? kenapa rame2 gini?
KARENAAA

kami mau nginap di tenda.!
tenda yang udah dipasang. hampir selesai!
Nah, kebetulan nabil yang anggota pramuka di sekolah punya sebuah tenda besar yang muat sekitar 8 orang. Maka kami memasangnya di halaman rumah nabil dan aku gak banyak kerja! horewe!

Selayaknya pemandu pramuka yang udah ahli dalam hal mencuri mengajari, nabil mulai ngebangun tenda sambil ngajarin kami. "Yak, cara kita bangun ini adalh tinggal Krek, lalu Krek, dan Krek! TADA! jadilah tenda!!"
Hebatnyaa..

__

Malam mencekam.... tim nginaprumahnabil pun mulai penasaran..
Jam menunjukkan jam 11.53 malam hari... kami pergi keluar tenda dan mengelilingi komplek yang terbilang berhantu. HIHIHIHI

"Kalian semua jangan lari ninggalin yang lain kalo ketemu sama hantu ya!"Nabil mengingatkan "iyaa" "Ingat itu!"nabil lagi.
Ketika melewati sebuah rumah kosong yang konon  berhantu dan didepannya terdapat pohon tinggi sekali yang konon sarangnya gundoruwo. JENG JENG.
"Tau gak? rumah yang ini, dari dulu ga pernah selesai dibangun. Katanya sih udah ada 'penghuninya'! Terus, kalo malam2 gini, biasanya di pohon sana itu ada gundoruwo yang nongkrong!" Aku mulai cerita kenyataan.

"Eh nabil mana ya?" Kami tersadar nabil telah hilang. "mana dia!?" khairil panik. "Ngga tau! tadi kan ada disini!"aku panik. Di kegelapan yang jauh kami melihat samar2.. ternyata nabil telah lari duluan dari tadi. TOENG!

udah puas sama cerita hantu sambil keliling markas hantu, kami kembali ke tenda. Di tenda kami tidur dengan brutal. Lihat foto berikut :

DIdalam tenda mereka mulai bc (bercerita camacama)
Lihat. Gambar itu? Lihat!! persis seperti korban bencana yang lagi ngungsi. Cuma bedanya, kami masih bisa deliveri Pizza, dan makan KFC. heheh.

Besok paginya, kami bangun tidur dan tanpa basa-basi...
Kami lari pagi!
Sambil ngedengarin lagu Rhoma Irama - Lari Pagi 
He, lari pagi (lari pagi) tua muda semua
Lari pagi (lari pagi) dan sangat digemari
Lari pagi (lari pagi) memang baik sekali
Lari pagi (lari pagi) untuk bina jasmani

Satu dua, kiri kanan, senam pagi, menyegarkan
Ayo lari, lari lagi, lari pagi, menyehatkan

He, lari pagi (lari pagi) tua muda semua
Lari pagi (lari pagi) dan sangat digemari
Lari pagi (lari pagi) memang baik sekali
Lari pagi (lari pagi) untuk bina jasmani

Lari pagi memang perlu
Tapi jangan lupa subuh
Ah-ah-ah-ah sembahyang dulu
Jangan demi kesehatan
Lalu Tuhan kaulupakan
Ah-ah-ah-ah keterlaluan

Binalah kesehatanmu demi duniamu
Utamakanlah shalatmu demi akhiratmu

He, lari pagi (lari pagi) jalan menjadi ramai
Lari pagi (lari pagi) sedangkan masjid sepi
Lari pagi (lari pagi) kalau cara begini
Lari pagi (lari pagi) sungguh sangat merugi

Dengar itu, adzan subuh, shalat dulu, baru lari
Ayo lari, lari lagi, lari pagi, bina tubuh

He, lari pagi (lari pagi) tua muda semua
Lari pagi (lari pagi) dan sangat digemari
Lari pagi (lari pagi) memang baik sekali
Lari pagi (lari pagi) untuk bina jasmani

Satu dua, kiri kanan, senam pagi, menyegarkan
Ayo lari, lari lagi, lari pagi, menyehatkan

LALALLLALALALALLALALALALALALLAALLALA LARI PAGI!!!

Ah, maaf, kalo lagi dengarin lagu dangdut aku emang suka lupa segalanya. hehe
Jam 9 pun tiba, kami pun pulang kerumah masing2 gitu aja. OH hari yang mengherankan sekali. haha



Comments

Post a Comment

Komentari



Pilih pada pilihan profil:

1. Name/Url jika tidak memiliki akun blogger.

2. Anonymous jika ingin memberi komentar dengan merahasiakan identitas.

3. Google Account jika kamu juga punya blog.

Popular Posts