Drama Realiti waktu kelas 1 SMP




Dulu, waktu kelas 1 SMP, di pelajaran Bahasa Indonesia ada materi tentang membawakan acara  dengan baik dan benar. Supaya kami bisa paham dengan baik, bu Guru yang cantik *jangan GR buk* itu pun membagikan kami kedalam kelompok-kelompok untuk melakukan Simulasi cara membawa acara. Dan kebetulan kelompok ku mendapatkan tema Acara Ulang Tahun.

Sebenarnya yang di maksud bu Guru itu, Ulang Tahun yang di adakan adalah ulang tahun teman2 seumuran. Tapi, kami yang polos-polos-blo'on ini malah membuat acara ulang tahun anak-anak TK. Dan, karena kebetulan di laptop ku masih ada file drama simulasi nya itu, jadi aku posting aja deh disini... wkwkwk. kan udah ga dipake lagi.

___

Icut(pembawa acara)                        : Assalamu’alaikum wr. wb, Selamat sore adik-adik. Apa kabarnya nih, Pasti baik-baik saja kan? Kenalin nih, nama kaka Kak Icut. Nah, Ada yang tau gak  hari ini ulang tahunnya siapa? Kalo ada yang tau, nanti kakak kasih permen... Hayoo... siapa? (nah mulai aneh)

Debo (Rahmat) : Saya tau kak... Amel kan? (ya ampun si rahmat yang biasanya diam-diam-cool-garang malah dapat dialog gini)

Icut                        : Iya, betul. Adek dapat permen!
Debo                     : Horeee...!!
Icut                        : Nih, permennya.
Debo                     : Makasih ya kak...

Icut                        : Iya... Yak, sekarang kakak mau buat game seru nih, Siapa yang mau ikutan??
Semua                  : (diam)
Icut                        : Kalo Mau maju kaka kasi cokelat. Hayoo siapa mau maju??
Semua                  : (menunjukkan tangan ke atas) (dasar anak kecil)
Icut                         : ya ampun, banyak banget.. Amel, mau pilih yg mana?
Amel (Mira)            : (menunjuk 2 orang anak) yang itu!
Icut                        : yang mana? Yang ini?
Amel                     : Iya, yang itu.


Icut                        : Ya... teman amel yang ditunjuk tolong maju ya...
Rafa dan Debo        : (maju ke depan)
Icut                        : Iya adek siapa namanya?
Rafa (Rizki)          :Rafa kak.. (TIDAAAAK aku ternoda *?*)


Icut                        :Wah, ganteng banget nih adek.... Kalau sudah gedek kaka gebet nih adek, di jadiin adik kaka maksudnya... hahaha.. Kalau yang ini siapa namanya?
Debo                     : Debo kak..
Icut                        : Debo? Yang Idola cilik itu ya?
Debo                     : Bukan kak, saya lebih ganteng lagi dari pada dia.
Icut                        : Oooo... adek pinter ya! (waw maksa banget cara bilangnya)

Icut                      :  Baiklah adek-adek sekarang kaka jelasin  cara bermainnya ya...
  1.  Adek-adek harus ambil balon ke meja tempat amel duduk.
  2.  Di meja itu  ada balon, lalu ambil balonnya langsung didudukin. 
  3. Siapa yang balonnya meletus dialah yang jadi juaranya.
  4.  Yang yang menang kaka kasi cokelat. Oke... udah siap adek-adek?
Debo &Rafa            : Udah kak... (kami benar2 menjawab dengan setulus hati)
Icut                        : Ya, kalau sudah siap, kita hitung mundur sama-sama ya... 3... 2... 1... mulai!
(balon meletus) (balonnya sebenarnya ga di meletusin sama aku, tapi aku buka aja ikatannya)

Rafa                       : Kak, saya sudah meletus balonnya...
Icut                        : Yeeey!!! Kita udah dapat juaranya! Udah tau kan siapa pemenangnya?? Pemenangnya rafa!!
Rafa                       : Yey! Yey!
Icut                        : Ini cokelatnya... (coklatnya betulan lho! asik asik)
Rafa                       : Makasih kak!
Icut                        : sama-sama adek... Untuk yang kalah dapat cokelat juga! (namanya juga acara anak2)
Debo                     : Yey! Yey! Makasih kak ya...
Icut                        : Oke... Oke...
                              Yak, sekarang gamenya udah selesai nih. Sekarang kita tiup lilinnya... Semuanya ikut                                       nyanyi ya..
Semua                  : Iya kak...
Icut                        : Amel juga ikut nyanyi ya...
Amel                     : Oke kak...
Icut                        : Kepada mami dan papi Amel silahkan berdiri dan memotong kuenya bersama-sama silahkan ke depan.. (yak, karena kurang orang, aku jadi papinya juga)
Ya... sekarang kita nyanyi Happy Birthday ya! 1... 2.... 3...
Semua menyanyikan lagu Happy Birthday
Happy birthday to you.. (2x)
Happy Birthday (2x)
Happy Birthday to you...
Potong kuenya..(2x)
Potong kuenya sekarang juga...
Sekarang juga... (2x)

Mami (Fira)         : Happy Birthday ya Amel... (menyuapi Amel) (waw kuenya beneran asli)
Papi (Rizki)          : Selamat Ulang tahun Amel... (mulai muncul suara2 CIEEEEE dari penonton)
Amel                     : Iya pi, mi.
Icut                        : Nah, sekarang pasti pada lapar kan? Nah, sebelum makan ayo kita berdoa dahulu..
Semua                  : Iyaa...

Icut                        : Nah, doa dipimpin oleh yang sedang ulang tahun saja ya... silah kan amel...
Amel                     : Oke kak...
Icut                        : Nah, doa mulai...
Amel                     : (baca doa sebelum makan) (dengan gaya cadal tentunya)
Icut                        : Amin... ya sekarang adek-adek makan dulu ya.. nanti kita lanjut lagi ya...
Semua                  : oke kak... (kami beneran makan Risol, Kue Sus, dan bakwan, mantap)
Semua anak selesai makan.       

Icut                        : Adek-adek, sekarang udah kenyang kan?
Semua                  : Sudah kak... (sebenarnya beloom)
Icut                        : Kalau sudah duduk yang rapi lagi ya... Oh iya adek2, kalian setuju gak kalo amel nyanyi?
Semua                  : Setuju kak...
Icut                        : Nah, sekarang amel mau nyanyi apa?
Amel                     : Amel mau nyanyi pelangi-palangi dan balon ku.
Icut                        : Nah, sekarang Amel nyanyi ya... 1... 2... 3...
Amel                     : (Bernyanyi)

si mira (amel) nyanyi dengan gaya cadal a la anak TK haha

Icut                        : Nah, tadi amel udah nyanyi maka habis pula acara ulang tahunnya pada hari ini... Mungkin amel mau bilang terima kasih sama teman-teman?
Amel                     : Iya, Makasih ya teman-teman udah datang ke Acara ulang tahun Amel. Makasih Banget.
Icut                        : udah mel? (nanya pula)
Amel                     : udah kak...


Icut                        : Ya, seperti yang amel bilang tadi makasih semua adek-adek yang udah datang ke acara ultahnya amel. Kalau kakak ada salah bicara mohon di maafin ya...
Semua                  : Iya kak... ("akhirnya selesai juga!!!" dalam pikiran kami)
Icut                        : yak, kaka akhiri acara ini dengan Assalamu’alaikum wr. wb.
Semua                  : Wa’alaikum salam wr. wb.
Semua pulang sambil salam sama amel.

Setelah mendapat tepuk tangan yang meriah riah riah dari para penonton (kawan2 sekelas dan bu guru) kami pun duduk kembali ke tempat.

Yah, Hikmah yang bisa kami ambil adalah, Banyak Makanan di acara ulang tahun. hahah

Comments

  1. entah knapa naskah drama u mengingatkan w ama sesuatu

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentari



Pilih pada pilihan profil:

1. Name/Url jika tidak memiliki akun blogger.

2. Anonymous jika ingin memberi komentar dengan merahasiakan identitas.

3. Google Account jika kamu juga punya blog.

Popular Posts