Skip to main content

School Rumble

Sebenarnya aku besok ada Hapalan pelajaran agama yang sangat penting. Tapi berhubung aku mau menjaga citra 'malas' ku, aku abaikan hapalan itu. :)

Nah, tau komik School Rumble?
yang ngga tau, silahkan lihat gambar ini :

Yang ini juga :

Jangan lupa yang ini :

Kalo kamu udah tau dari dulu tentang Manga/Anime ini, ga usah liat gambarnya ;p

jadi, kalo kalian cuma liat gambarnya aja pasti akan terkira oleh kita bahwa ini komik cewek. Kenyataannya, ini komik Cowok. tapi ga ada salahnya di baca sama cewek. Apa sih bukti kalo ini adalah komik cowok? Bukti yang paling nyata adalah : Coba lihat majalah komik "Shonen Magz" terbitan Elex media. Itu majalh komik khusus komik cowo, tapi komik school rumble ada didalamnya. :)

Cerita komiknya itu tuh, kocak banget! Bercerita tentang Murid suatu SMA bernama SMA Yagami. Tokoh-tokohnya itu : (maaf, karena tangan saya juga masih malas, maka saya copy paste dari WIKIPEDIA, maaf sekali. Hal ini jarang saya lakuin)



Tokoh utama dalam cerita ini, gadis murid SMA sedikit ceroboh dan tidak ahli dalam apapun. Jatuh cinta pada Karasuma Ooji dan sangat menyayangi adiknya Tsukamoto Yakumo. Disaat Tenma menjalin hubungan dengan Karasuma diam-diam ada cowok yang jatuh cinta padanya yaitu Harima Kenji tapi dasar Tenma perasaannya kurang peka dia tidak bisa mengerti bagaimana Harima sangat menyukainya malahan dia pikir Harima menyukai Tsukamoto Yakumo atau Sawachika Eri adik dan teman karibnya. Dalam episode awal Tenma sepertinya memiliki kemampuan Telekenetis yang mampu membengkokan sendok hanya dengan pikirannya. Tsukamoto Tenma berkelakuan seperti anak junior sehingga dianggap seperti anak kecil tidak mandiri (payah dalam memasak, olah raga bahkan juga pelajaran) inilah yang membedakan dengan adiknya Tsukamoto Yakumo.
Tokoh utama selain Tsukamoto Tenma dalam cerita ini, latar belakang Harima adalah anak nakal yang gemar berkelahi; tidak banyak pria yang sanggup mengimbangi kekuatannya. Di sekolahnya, dia ditakuti dan dianggap sebagai penguasa sekolah. Tapi pada awal cerita Harima telah jatuh cinta pada Tsukamoto Tenma hingga dia bersedia mengubah hidupnya dengan menjadi siswa SMU Yagami dan bersedia menjadi orang yang lembut di mata Tenma. Memiliki kemampuan berbicara dengan binatang dan punya jurus keren yang dinamakan Tendangan Angin Puyuh (Huricane Kick). Meskipun perawakannya seperti anak kasar banyak perempuan lain yang tertarik padanya seperti Sawachika Eri dan Tsukamoto Yakumo.
Pada episode 10 Harima tidak sengaja mengucapkan cinta pada Eri yang sebenarnya ditujukan pada Tenma. Dari sinilah kunci cinta segitiga Eri melibatkan Yakumo. Pada episode akhir dan berlanjut di semester 2 Yakumo sepertinya menaruh perasaan pada Harima dimana sebagai mitra Harima. Tapi Yakumo tidak mengakuinya.Terlihat kurang bersemangat saat mengetahui Tenma jatuh cinta pada Karasuma Ooji.
Pria yang dijuluki manusia kura-kura senang memakai jas hujan berbentuk Kappa, perawakannya pendiam dan sering diangkat ketua asosiasi olahraga bahkan jadi pelatih olahraga. Memimpin perusahaan Manga dan Anime. Karasuma Ooji oleh Harima dianggap musuh berbuyutan karena merupakan saingan cinta terhadap Tsukamoto Tenma tapi walaupun Tsukamoto Tenma sangat mencintainya karasuma lebih mencintai Curry daripada Tenma inilah yang membuat Harima marah dan sering digambar Harima dimanga sebagai tokoh musuh Harima. Pada awal episode Karasuma Ooji memiliki kemampuan mengayuh sepeda lebih cepat dari mobil balap dan menaiki lereng gunung dengan sepedanya. Meskipun tahu Tenma mencintainya tapi Karasuma tahu Harima lebih mencintai Tenma maka dari itulah Karasuma tidak tertarik untuk menjalin hubungan cinta dengan Tenma dan membiarkan kesempatan pada Harima untuk menjalin hubungan pada Tenma.
Gadis pirang keturunan eropa dimana ayahnya adalah pengusaha swedia kaya dan ibunya adalah jepang asli. Teman dekat Mikoto, Tenma dan Akira. Merasa menjadi seorang putri beberapa kali menolak pria yang mengejarnya. Membenci huruf Kanji sehingga kesulitan dalam menerjemahkan bahasa Jepang tingkat tinggi dan olahragawan. Pada episode 8 ayahnya pergi keluar negeri meninggalkan dan membuatnya sedih dan berhujan-hujan. Harima yang merasa kasihan mengantarkannya pulang. Pada Episode 10 mendadak Harima menyatakan Cinta padanya tanpa disengaja. Pada episode 21 - 23 Eri tanpa sengaja memotong jenggot Harima dimana Harima sengaja menumbuhkan jenggot agar Tenma menyukainya. Pada episode 19 Eri bermusuhan dengan Mikoto Sou dan berbaikan kembali. Dan diakhir episode terlihat Sawachika Eri menaruh perasaan pada Harima karena keseringan mengerjai Harima. Eri cemburu melihat Yakumo dan Mikoto melirik Harima walaupun hanya sekilas teman dengan penuh salah pengertian.
Gadis tomboy, karate sabuk hitam teman dekat Eri, Akira dan Tenma. Teman Hanai Haruki sejak kecil. Aktif dalam latihan karatenya. Berharap bisa lulus dan masuk Universitas bersama Kozuo tutornya sejak SMP tapi pada episode 19 Kozuo menolaknya ditambah putus persahabatan dengan Sawachika Eri. Membuatnya ia gusar dan memutuskan mencari pria lain dikelas, Imadori sangat menyukainya tapi Mikoto menolaknya kalau Imadori lebih menyukai Dadanya yang besar. Pada semester dua Mikoto terlihat affair dengan Asou teman sekelasnya hingga dipercaya mereka suatu saat akan berpacaran.Perbedaan yang menonjol pada mikoto yaitu dialah satu-satunya yang tidak mengenakan dasi pada saat bersekolah.
Gadis misterius yang katanya dia adalah agen mata-mata italia yang bersembunyi dijepang sahabat Tenma, Eri dan Mikoto. Profesinya tidak diketahui oleh sahabatnya. Misi rahasiannya adalah melindungi anak kecil dari incaran mafia Italia. Dia hebat dalam segala mengintai dan cepat sekali membaca situasi, jago tembak dengan insting yang mirip seperti karakter Mission Impossible atau karakter dari John Woo. Tapi anehnya mata-mata professional ini tidak bisa berenang. Ketua klub teh sangat koporatif dengan teman wanitanya, Akira tahu Harima mencintai Tenma tapi dia tutup mulut. Sering menipu Hanai Haruki demi melindungi Tsukamoto Yakumo. Pada semester 2 episode 7 akhirnya semua tahu kalau dia adalah agen rahasia dimana sedang bertugas.
Ketua kelas 2-C, betul-betul tipe pria yang serius dan cerdas. Teman Mikoto sejak kecil sabuk Hitam karate dan pelatih berdisiplin tinggi. Tapi mendadak berubah menjadi idiot yang disebabkan karena jatuh cinta pada Tsukamoto Yakumo anak kelas 1-D adik Tsukamoto Tenma. Pandangan pertama pada Yakumo membuat repot sebagian karakter di School Rumble. Pada episode 5 demi menghindari kelas Yakumo bersusah payah membersihkan kolam renang, Hanai mengerjai satu kelas 2-C untuk gantikan kelas 1-D membersihkan kolam renang. Walaupun berkali-kali ditolak Yakumo, Hanai yakin dia bisa mendapat hati Yakumo bila dia berusaha untuk layaknya orang yang berhasil.Hanai cemburu pada Harima karena mengira Yakumo menyukainya. Dia perduli dengan perkembangan kelas 2-C dan mengusahakan kelas 2-C yang terbaik. Pada akhir episode terlihat ada konflik antara Hanai dan Harima Kenji, pernah terlibat perkelahian sengit antara mereka berdua karena salah pengertian melibatkan Mikoto Suo dan Yakumo.
Gadis ini adiknya Tsukamoto Tenma. Kelas 1-D yang sangat populer, kalau Sawachika Eri dikira Populer namun Yakumo lebih populer lagi. Pada episode 3 dikatakan Eri pernah dilamar laki-laki 5 kali tapi Yakumo dilamar 8 kali dan semua ditolaknya termasuk Hanai Haruki. Hanai terlihat sangat menyukai Yakumo, tapi Yakumo mengabaikannya. Yakumo memiliki semua kelebihan dibanding kakaknya seperti lebih mandiri, juara delapan disekolah SMU, bahkan bisa membaca pikiran orang dan berkomunikasi dengan hantu. Satu-satunya orang yang tidak bisa dibaca pikirannya adalah Harima Kenji, Yakumo terkesan dengan kelebihan Harima saat berbicara dengan binatang, menjadi mitra Manga Harima dan menyebabkan perkelahian antara Harima dan Hanai dengan kesalahpahaman. Pada episode 1 semester dua Yakumo didorong Tenma kakaknya dengan memberikan kotak makan berisi nasi berbentuk Hati pada Harima moment ini menyebabkan Hanai shock berat dan berteriak histeris. Cinta segitiga lain antara Harima dan Hanai. Dan juga cinta segitiga antara Harima dan Eri. Yakumo sangat baik pada anak-anak di bawah umur terutama pada Harima Shuji adiknya Harima Kenji dan Tenouji Mio adiknya Tenouji Noburo.

yak itu dia tokh-tokoh pentingnya. karena aku masih malasss sekali, maka saya akhiri postingan ini. bye! hhaha

Comments

  1. pernah baca, tp nggak ngikutin.. hoho.. kasian cowo yg serem tu.. cinta bertepuk sebelah tangan.. hehehe..

    ReplyDelete
  2. hoho...
    Kalo misalnya pun enggak, nggak masalah kok...
    Apa salahnya baca komik cewek? Toh cuman lebih ke cinta-cintaan kan?

    Yah, walaupun komik cowok kesannya sedikit lebih keras (bertarung, berantem, jurus2an, robot2an) ujung-ujungnya juga ada cinta2annya...
    Jadinya komik cewek pun Sebelas duabelas sama komik cowok... Ngapain mesti risih...?
    Kalo ada porno2nya baru deh, kita risih...

    Anyway, Bang Aul suka suka baca komik "Beauty Pop" Di Onemanga.com...
    Terus kekkaishi juga... Conan apalagi...
    Dan kayaknya School Rumble mesti dicobain nih...

    ReplyDelete
  3. rugi ga nonton anime ini
    bagus banget cerita nya

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentari



Pilih pada pilihan profil:

1. Name/Url jika tidak memiliki akun blogger.

2. Anonymous jika ingin memberi komentar dengan merahasiakan identitas.

3. Google Account jika kamu juga punya blog.

Popular posts from this blog

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform (Tugas Tektonofisik)

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform
M. Rizki Mufty, Aufaz Zihni, M. Haris Maulana Putra, Muhammad Jehan
Department of Mining Engineering, Faculty of Engineering, Syiah Kuala University, Banda Aceh
Abstract The earth on which we live is a planet that has a history of dynamic formation and has lasted for approximately 4.56 billion years with the discovery of the oldest rocks 4.3 billion years old. For billions of years, the Earth continues to change pretty extreme to this day and finally we can live comfortably on top along with other living beings. Even today, the earth still continues to change. Changes caused by various factors, both factors conducted by the earth itself and caused by the activities of living organisms, or as a result of the things that come from outside the Earth. One factor that is carried by the earth itself is due to tectonic plate movement (movement of divergent, convergent and transform).

Tes wawancara di SMA idaman. Plus tips.

Tanggal 25 Mei yang lalu, aku ikutin tes wawancara untuk penerimaan siswa baru di SMA 3.
Ya Allah.... Ngantrinya lama.... harus nunggu di panggil dari jam 8. Sementara aku itu siswa ke 46 di ruang wawancara itu.
Akhirnya aku dipanggil juga pas udah jam 10 lewat.

"M. Rizki Mufty, ada?" si Ibu Yang Mewawancarai (IYM) manggil ke arah kami semua yang ngantri. "Saya bu!" aku langsung duduk di kursi panas. Panas karena udah 40an orang duduk disini.

IYM : namanya M. Rifki Mufty?
Aku : M. Rizki Mufty bu... bukan Rifki...
IYM : oh.. yaya. Jadi, kamu dari SMP 1? (si IYM ngelirik ke simbol baju smp ku)
Aku : Iya bu...
IYM : Kenapa kamu memilih ke SMA ini? Kenapa bukan di SMA 1 yang ada di sebelah SMP kamu?


Tips : Kalo di tanya alasan memilih sekolah ini, jawablah dengan baik dan  pujilah sekolah tersebut dengan pujian yang masuk akal. Jangan jawab dengan jawaban yang aneh dan tak di mengerti, seperti : "Karena didekat sekolah ini ada yang menjual Pisang Goreng!".
Aku…

Contoh Penyimpangan sosial dalam masyarakat

Bulan puasa ini aku dapat tugas nyari Contoh-contoh penyimpangan sosial dalam masyarakat. Ini tugas IPS. karena Pr nya udah selese, maka di posting sini ajalah... kali aja berguna... dari pada disimpan di laptop selamanya, kan gak bakal betelor juga...

SELAMAT mngerjakan tugas!!!!


___________________________________________________________

Contoh Penyimpangan Sosial dalam Masyarakat

1. Penyimpangan Individual (Individual Deviation)

Penyimpangan individual merupakan penyimpangan yang dilakukan oleh seseorang yang berupa pelanggaran terhadap norma-norma suatu kebudayaan yang telah mapan. Penyimpangan ini disebabkan oleh kelainan jiwa seseorang atau karena perilaku yang jahat/tindak kriminalitas. Penyimpangan yang bersifat individual sesuai dengan kadar penyimpangannya dapat dibagi menjadi beberapa hal, antara lain:

a. Tidak patuh nasihat orang tua agar mengubah pendirian yang kurang baik, penyimpangannya disebut pembandel.

b. Tidak taat kepada peringatan orang-orang yang berwenang di …