1SR6, komik asik-kocak yang sangat menggetarkan! waw!

Komik terbitan Koloni (m&c) lagi nih.
Terbitnya sih udah beberapa bulan yang lalu, tapi aku baru bisa beli baru-baru ini... habisnya selalu aja terhalang-halangi sama beli komik lain. sampe akhirnya beberapa hari yang lalu aku baru bisa beli ini buku.

Ehem

Alasan lain aku nunda beli buku ini adalah karena judulnya sangat mencurahkan aura tak sedap... kea nama alayalay gitu... lagian cover depan yang megang bendera lagi kea Agustusan aja, dalam pikiranku "ah palingan komik cerita tentang perang gitu" dan akhirnya aku ga beli.

Sampe akhirnya temenku yang rajin minjam komik Koloni ku bilang sambil nunjuk iklan komik 1SR6 ini "eh ki, ini ada komik keren keanya". Dan besoknya aku beli.


yah,,, cara pembelian yang aneh emang.




Jadi ceritanya itu emang asik serta lucu. Selucu diriku laaah... 
Kisahnya diawali dengan sebuah cerita di masa kini yang dimana si tokoh utama adalah komikus yang sedang bercanda ria dengan para asisten. Lalu tiba-tiba aja ada suara telpon, pas diangkat ternyata itu adalah seorang editor komik yang beken saat ini. Nah, maka si tokoh utama pun mulai terharu dan teringat akan kelas di SMAnya dulu. 

Kelasnya namanya 1SR6 (1 Seni Rupa 6). Kelas paling nakal di masa itu, dan murid2nya juga nakal2.


Kisahnya ada sampe 9 chapter, menceritakan tentang proses mengambil hak milik mereka dari anak kelas 3, terus juga menceritakan tentang perjuangan mereka dalam upacara bendera, ngehadapin guru yang tumben ga bisa dikalahin sama mereka..


Yaa, intinya ini tuh komik yang bagus. Yang aku ga suka cuma cover, sama garis tipis yang hampir putus yang bikin mataku jadi sakit,.. jujur aku lebih suka komik yang pake tinta agak tebal dan tegas kea Garudayana.

--

Komentar

Posting Komentar

Komentari



Pilih pada pilihan profil:

1. Name/Url jika tidak memiliki akun blogger.

2. Anonymous jika ingin memberi komentar dengan merahasiakan identitas.

3. Google Account jika kamu juga punya blog.

Postingan populer dari blog ini

Tes wawancara di SMA idaman. Plus tips.

Apa ini pacaran?

Tips buat anak SMP yang pengen populer di sekolah.