Skip to main content

Begin Again.


Halo semua! Masih ada orang yang buka blog ini? haha

Jujur aku kayaknya udah hilang 'kemampuan' untuk bikin cerita di blog . Ujung-ujungnya malah bikin postingan copas tugas kayak di beberapa postingan sebelumnya. Padahal ada buaaaaaaanyak cerita yang kayaknya bisa dibagi di blog ini. Mulai dari cerita ikut jadi PASKIBRAKA Prov. Aceh 2012 (buset, 2012 -_- udah 4 tahun lalu), cerita tentang Study tour ke 3 negara tetangga pas kelas 3 SMA, cerita tentang gimana serunya acara-acara sekolah semasa menjabat jadi pengurus osis, cerita gimana kerennya acara perpisahan dan wisuda SMA kami, cerita jalan-jalan absurb demi ngasi makan Instagram (follow @rizkimuft ya haha, akun pencitraan :p), cerita gimana degdegsernya ikut UN dan segala kecurangan yang ada (ssttt!), cerita tentang gimana kami coret2 baju yang sumpah garing, cerita tentang pengumuman-pengumuman penentu masa depan (SNMPTN, beasiswa, SBMPTN, UMB, dll), cerita gimana kerasnya ikut acara penyambutan mahasiswa baru di TEKNIK (yap, aku di teknik), terus cerita teman-teman baru di jurusan Pertambangan (iya, sejak 2014 aku udah jadi mahasiswa pertambangan), terus mungkin juga cerita tentang tugas-tugas kuliah yang anehnya ga pernah banyak, juga cerita tentang buku-buku yang makin banyak di rak, anime-anime yang makin menuhin memori laptop, dan lainnya.



 Tapi apalah daya, aku terlalu menikmati moment-moment itu. Banyak diantara yang aku sebutin diatas udah aku coba tulis di draft blog ini, dan kalau beruntung beberapa berhasil aku cerita sampai habis dan berhasil aku post. Tapi sayangnya banyak yang aku coba tulis eh ujung-ujungnya malah tekan CTRL+A dan Del, Biasanya kejadia gitu karena aku ngerasa capek duluan ditengah proses nulis.

Dulu, aku selalu berhasil bikin postingan dalam 1-2 jam, kadang-kadang cuma setengah jam, tapi sekarang kadang-kadang harus nunggu 3 minggu sampe aku bisa ngelanjutin ngetik satu cerita. Padahal apa sih susahnya bikin cerita blog?
Blog ini sejak awal adalah blog random yang isinya curhatan ga jelas yang aku anggap ga akan pernah di baca sama teman-temanku. Jadi aku bebas sebebasnya nulis. Sampe suatu hari ternyata blog aku jadi booming di kantin sekolah, apalagi abis aku cerita tentang hantu yang ada di sekolah. Di titik itulah aku sadar, aku gabisa nulis sembarangan lagi. Semua kejadian yang aku tulis di blog ini adalah berdasarkan gimana aku yang rasain, nah kadang-kadang aku jadi overthinking mikirin "eh tapi gimana kalo kejadian ini di mata temen-teman yang lain ga kayak gini" dan pikiran-pikiran lainnya. Ujung-ujungnya pikiran yang kayak gitu malah bikin kreativitas jadi tertahan. Aku kayak ngerasa malu sendiri kalo tau ada teman yang rajin buka blog aku (dulu pas lagi aktif2 nya).

Terus sekarang gimana?

Aku kangen nge-blog. Aku kangen bikin cerita tentang kejadian-kejadian sehari-hari yang biasa aja tapi kadang-kadang ada bumbu yang bikin lucu sendiri.

Aku harus mulai dari mana?

Nah kan aku mulai mikir lagi. Kalo aku mau cerita semua yang udah lewat kayak yang aku sebutin di atas tadi, kayaknya ingatan aku gak terlalu bisa dipercaya lagi. Karena aku udah ngebuktiin sendiri, ingatan kita bisa berubah seiring waktu. Misalnya ada seorang anak bernama A yang mengatakan "Halo apa kabar..", sering waktu ingatan aku berubah jadi seroang anak bernama B yang mengatakan hal itu. Aku jadi ragu sama ingatan sendiri.

Kalo mau ilangin semua nama tokoh yang aku ragu orangnya betul dia atau bukan, wah... jadi cerita kosong yang ga ada nilainya sama sekali dong.

Bahasa aku kok makin aneh ya?

Nah itu lagi, bahasa tulisan aku sekarang udah jadi campur-campur formal sama nggak formal. Campur lagi dengan gaya bahasa omongan sehari-hari yang strukturnya super gajel. Bahasa yang keluar gitu aja dari kepala, ngalir dari otak ke ujung jari dan jadilah sebuah bahasa yang cuma aku sendiri yang bisa ngerti. Lah terus kenapa aku harus pusingin ini ya? Mungkin kadang-kadang aku ngerasa malu juga kalo dibaca sama orang lain dan timbul kesan "ah ga ngerti ni anak nulis apaan".

Kayaknya pikiran aku udah lebay ya?


Pokoknya, intinya, dan maksudnya adalah. Aku pengen mulai ngeblog lagi. Udah itu aja. Terserah lah mulainya gimana. Mungkin mulai cerita-ceritanya besok-besok aja, soalnya sekarang aku lagi libur juga hehe.

SIP. Sekarang aku pengen tekan CTRL+A dan Del, dan hilanglah curhatan gapenting yang aku ketik di atas. (btw, aku lagi di warkop berdua dengan seorang teman yang asik dengan handphonenya, katanya sih kita lagi ngopi).

Tahan ki!! Tahan!!! Jangan hapussss... kalo hapus lagi.. ah ga akan mulai-mulai ngeblognya.

Okelah, aku tekan... Publikasikan dan kasi judul 'Begin Again'. Eaaa...
Selamat tahun 2016 semuanya! abaikan curhatan ga penting saya ini jika terganggu.

Comments

  1. hi rizki, welcome home. hihihi.. saya suka liat IG kamu loh.. nanti saya follow deh. folbek ya kaka :D

    ReplyDelete
  2. Hai... welcome back. Keren ih mahasiswa pertambangan. Sukses teru yakkk... aku juga sering ngeblog gajel, cuek aja lah yawww ah yaaa!

    ReplyDelete
  3. Welcome back ki!! It's been a long time but I've been waiting for this hehe.. I know that feeling bro hahaha.. Ganbatte for us.. ^^
    Lanjut baca ah~

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentari



Pilih pada pilihan profil:

1. Name/Url jika tidak memiliki akun blogger.

2. Anonymous jika ingin memberi komentar dengan merahasiakan identitas.

3. Google Account jika kamu juga punya blog.

Popular posts from this blog

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform (Tugas Tektonofisik)

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform
M. Rizki Mufty, Aufaz Zihni, M. Haris Maulana Putra, Muhammad Jehan
Department of Mining Engineering, Faculty of Engineering, Syiah Kuala University, Banda Aceh
Abstract The earth on which we live is a planet that has a history of dynamic formation and has lasted for approximately 4.56 billion years with the discovery of the oldest rocks 4.3 billion years old. For billions of years, the Earth continues to change pretty extreme to this day and finally we can live comfortably on top along with other living beings. Even today, the earth still continues to change. Changes caused by various factors, both factors conducted by the earth itself and caused by the activities of living organisms, or as a result of the things that come from outside the Earth. One factor that is carried by the earth itself is due to tectonic plate movement (movement of divergent, convergent and transform).

Tes wawancara di SMA idaman. Plus tips.

Tanggal 25 Mei yang lalu, aku ikutin tes wawancara untuk penerimaan siswa baru di SMA 3.
Ya Allah.... Ngantrinya lama.... harus nunggu di panggil dari jam 8. Sementara aku itu siswa ke 46 di ruang wawancara itu.
Akhirnya aku dipanggil juga pas udah jam 10 lewat.

"M. Rizki Mufty, ada?" si Ibu Yang Mewawancarai (IYM) manggil ke arah kami semua yang ngantri. "Saya bu!" aku langsung duduk di kursi panas. Panas karena udah 40an orang duduk disini.

IYM : namanya M. Rifki Mufty?
Aku : M. Rizki Mufty bu... bukan Rifki...
IYM : oh.. yaya. Jadi, kamu dari SMP 1? (si IYM ngelirik ke simbol baju smp ku)
Aku : Iya bu...
IYM : Kenapa kamu memilih ke SMA ini? Kenapa bukan di SMA 1 yang ada di sebelah SMP kamu?


Tips : Kalo di tanya alasan memilih sekolah ini, jawablah dengan baik dan  pujilah sekolah tersebut dengan pujian yang masuk akal. Jangan jawab dengan jawaban yang aneh dan tak di mengerti, seperti : "Karena didekat sekolah ini ada yang menjual Pisang Goreng!".
Aku…

Contoh Penyimpangan sosial dalam masyarakat

Bulan puasa ini aku dapat tugas nyari Contoh-contoh penyimpangan sosial dalam masyarakat. Ini tugas IPS. karena Pr nya udah selese, maka di posting sini ajalah... kali aja berguna... dari pada disimpan di laptop selamanya, kan gak bakal betelor juga...

SELAMAT mngerjakan tugas!!!!


___________________________________________________________

Contoh Penyimpangan Sosial dalam Masyarakat

1. Penyimpangan Individual (Individual Deviation)

Penyimpangan individual merupakan penyimpangan yang dilakukan oleh seseorang yang berupa pelanggaran terhadap norma-norma suatu kebudayaan yang telah mapan. Penyimpangan ini disebabkan oleh kelainan jiwa seseorang atau karena perilaku yang jahat/tindak kriminalitas. Penyimpangan yang bersifat individual sesuai dengan kadar penyimpangannya dapat dibagi menjadi beberapa hal, antara lain:

a. Tidak patuh nasihat orang tua agar mengubah pendirian yang kurang baik, penyimpangannya disebut pembandel.

b. Tidak taat kepada peringatan orang-orang yang berwenang di …