Skip to main content

I Care to be Green

Sumber gambar : sini
Yang ada di pikiran aku waktu dengar kalimat diatas itu cuma satu, bumi. Atau dalam bahasa inggris dibaca Earth.
Sampe sekarang belum ada planet lain yang sama kayak bumi, punya udara, banyak pohon, dan ada penghuninya (manusia dan setan).
Sementara itu, bumi kita yang udah tua ini mulai rusak gara-gara manusia sendiri. Jadi supaya bumi kita ga rusak, semua manusia harus dimusnahkan kita harus ngejaga lingkungan masing-masing.

Ide aku supaya global warming bisa diatasi adalah :

1. Bikin budaya tanam pohon tiap minggu di tiap kota, sebisa mungkin yang ditanam adalah pohon mangga. Kenapa? Karena mangga itu enak
slurp enak beneeer

2. Pemerintah harus ngasi ke tiap rumah minimal 1 sepeda, jadi bakal banyak yang pake sepeda. Dan perlu diingat, sepeda yang aku maksud bukan sepeda bayi yang bisa nyanyi lagu alfabet
sepeda bayi, anti sengat matahari lho! :D

3. Buang sampah pada tempatnya, anak playgroup juga ngerti ini
^contoh yang baik
4. Jumlah sapi di tiap kota di batasi, karena konon katanya sapi juga penyebab global warming. Karena itu, jumlah ayam harus ditingkatkan, ayam kan enak
ayam itu enak
5. Murid sekolahan kalo mau nilai bagus wajib nyumbang pohon ke sekolahnya, ini bukan nyogok lho
kiri kanan kulihat saja banyak pohon buat nilaii
6. Terus yang paling utama, kita harus saling mengingatkan ke sesama manusia untuk ngejaga alam. Ingat ya, cuma ke sesama. Kenapa? Karena ke sesama bisa dapat gratis 1000 sms #korbaniklan
"ingat pak, jaga bumi!" "iya buu, udah saya jaga sama si monyet" "uuk aak"
7. Nah, ide lainnya adalah bikin berbagai produk yang tema dan tujuannya itu buat ngelindungi alam. Misalnya yang kayak TK lakuin, secara ngga langsung kaos hasil desain TK bikin semua ingat supaya peduli sama bumi. Kalo mau beli kaosnya silahkan klik disini

8. Dan yang terakhir, semua lomba yang ada didunia harus berhubungan dengan peduli lingkungan, jadi makin banyak yang sadar lingkungan. Dan hadiahnya harus ‘wah’ semua, misalnya dapat 2 miliar rupiah.
ngiler ngeliatnya
Nah, sekian postingan dari aku 

"TOM-KUU and I Care to be Green"

Comments

  1. seharusnya alam yg menyesuaikan dng kita atau kita menyesuaikan dng alam...?
    (mikir)
    :P

    ReplyDelete
  2. ya kita dong yang harus nyesuaiin dengan alam

    ReplyDelete
  3. hahahahaha... sip... simple tapi to the point yah.. ^^ oke deh tar tunggu kabarnya aja yah...

    thx dah ikutan dik....

    good luck

    ReplyDelete
  4. wuaah jadi ngbayangin kalo semua hutan di dunia ini adalah pohon mangga!!..

    hahaha.

    kalo soal yang terakhir, yang dapet 2 M.. saya juga mau.. tapi duit siapa coba???

    ReplyDelete
  5. hahahaha.. pohon mangga plus ayam.. ckckckckck, ide kamu riz.. bisa-bisa ntar kita mabok mangga dan ayam.. :p

    ReplyDelete
  6. secara bukan penggemar daging ya setuju saja jika jumlah sapi diminimalisir, hidup ayam dan mangga!!

    eh menang ya kontesnya, keren euy, idenya kreatis sangat. selamat yaaaa

    ReplyDelete
  7. ToM kuU : sama sama ka :D

    Gaphe : hiahaha mana tau ada sponsor yg mau kasi B)

    dhenok habibie : iya hahaha mabokayam

    AuL Howler: GO GREEN!

    nicamperenique: makasih ucapannya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentari



Pilih pada pilihan profil:

1. Name/Url jika tidak memiliki akun blogger.

2. Anonymous jika ingin memberi komentar dengan merahasiakan identitas.

3. Google Account jika kamu juga punya blog.

Popular posts from this blog

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform (Tugas Tektonofisik)

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform
M. Rizki Mufty, Aufaz Zihni, M. Haris Maulana Putra, Muhammad Jehan
Department of Mining Engineering, Faculty of Engineering, Syiah Kuala University, Banda Aceh
Abstract The earth on which we live is a planet that has a history of dynamic formation and has lasted for approximately 4.56 billion years with the discovery of the oldest rocks 4.3 billion years old. For billions of years, the Earth continues to change pretty extreme to this day and finally we can live comfortably on top along with other living beings. Even today, the earth still continues to change. Changes caused by various factors, both factors conducted by the earth itself and caused by the activities of living organisms, or as a result of the things that come from outside the Earth. One factor that is carried by the earth itself is due to tectonic plate movement (movement of divergent, convergent and transform).

Tes wawancara di SMA idaman. Plus tips.

Tanggal 25 Mei yang lalu, aku ikutin tes wawancara untuk penerimaan siswa baru di SMA 3.
Ya Allah.... Ngantrinya lama.... harus nunggu di panggil dari jam 8. Sementara aku itu siswa ke 46 di ruang wawancara itu.
Akhirnya aku dipanggil juga pas udah jam 10 lewat.

"M. Rizki Mufty, ada?" si Ibu Yang Mewawancarai (IYM) manggil ke arah kami semua yang ngantri. "Saya bu!" aku langsung duduk di kursi panas. Panas karena udah 40an orang duduk disini.

IYM : namanya M. Rifki Mufty?
Aku : M. Rizki Mufty bu... bukan Rifki...
IYM : oh.. yaya. Jadi, kamu dari SMP 1? (si IYM ngelirik ke simbol baju smp ku)
Aku : Iya bu...
IYM : Kenapa kamu memilih ke SMA ini? Kenapa bukan di SMA 1 yang ada di sebelah SMP kamu?


Tips : Kalo di tanya alasan memilih sekolah ini, jawablah dengan baik dan  pujilah sekolah tersebut dengan pujian yang masuk akal. Jangan jawab dengan jawaban yang aneh dan tak di mengerti, seperti : "Karena didekat sekolah ini ada yang menjual Pisang Goreng!".
Aku…

Contoh Penyimpangan sosial dalam masyarakat

Bulan puasa ini aku dapat tugas nyari Contoh-contoh penyimpangan sosial dalam masyarakat. Ini tugas IPS. karena Pr nya udah selese, maka di posting sini ajalah... kali aja berguna... dari pada disimpan di laptop selamanya, kan gak bakal betelor juga...

SELAMAT mngerjakan tugas!!!!


___________________________________________________________

Contoh Penyimpangan Sosial dalam Masyarakat

1. Penyimpangan Individual (Individual Deviation)

Penyimpangan individual merupakan penyimpangan yang dilakukan oleh seseorang yang berupa pelanggaran terhadap norma-norma suatu kebudayaan yang telah mapan. Penyimpangan ini disebabkan oleh kelainan jiwa seseorang atau karena perilaku yang jahat/tindak kriminalitas. Penyimpangan yang bersifat individual sesuai dengan kadar penyimpangannya dapat dibagi menjadi beberapa hal, antara lain:

a. Tidak patuh nasihat orang tua agar mengubah pendirian yang kurang baik, penyimpangannya disebut pembandel.

b. Tidak taat kepada peringatan orang-orang yang berwenang di …