Skip to main content

Tak kusangka

Halooo semuaaa!!!!
Kembali lagi saya ngeblog disini hehehe..

Kali ini aku mau berbagi dikiiiiit aja tentang hal yang ada di sekolahku.

Jadi ya, entah kenapa di tiap sekolah itu pasti ada kumpulan anak bandelnya. Ya gak? naaaaah, kemaren itu ya, pas aku lagi jam istirahat, kayak biasanya aku pergi ke perpus habis jajan Onde Onde.
Aku ke perpus buat baca buku #yaiyalah... 
Perpusnya lengkaaaap banget...
cuma sayangnya, buku Poconggg juga pocong ga ada disitu. ehem.
Diperpus, aku  ngelanjutin baca buku Harry Potter yang paliiiiiiing jadul, yaitu buku pertama wkwkwk.
Aku ga pernah baca buku Harry Potter sebelumnya, jadi pas baca buku 1 nya jadi kayak ketagihan gitu. *terus kenapa hah? curhat?*

Balik ke anak bandel tadi ya... Kumpulan anak bandel ini ya emang gayanya bener-bener kayak penguasa sekolahan. Lengan digulung, baju kemeja di buka, pake baju kaos di dalam, terus sepatunya juga sepatu warna lain, bukan hitam. 
Kemana-mana mereka selalu bergerombol. Bikin rusuh disana sini. Suatu hari, pas aku lagi asik2nya baca buku Harry Potter di perpustakaan, tiba2 mereka masuk ke pustaka juga. Dalam hatiku berkata *ceileh bahasanya* "aduh, pasti jadi ribut nih perpusnya..." 
Namun apa yang terjadi sodara-sodara???????

Mereka.....

Mereka semua..........

Baca buku.

bentar, salah.... maksud aku mereka semua.....

Baca buku dengan tenang.

oh tuhaaaan apa yang terjadi??? apakah anak bandel di skolah ini sebenarnya  adalah anak-anak pinter yang lagi menyamar????? apakah begituuu?? hal ini bikin aku pusing *mulai hiperbola*

Awalnya sih aku cuma menduga mereka cuma bolak-balik halaman bukunya aja, tapi pikiran aku berubah begitu mendengar pembicaraan mereka. 

"Eh, buku ini seru abis cuy!"
"oh buku itu ya!! aku juga udah baca!"
"iya, aku penasar banget sama isi ceritanya"
"haha.... hahaha... hahaha... blababa"
"..."

Mereka serius bener-bener baca sampe abis buku tebal yang hampir setebal buku Harry Potter yang pertama.

Wow....

ya aku ga nyangka aja gitu ya... Generasi penerus preman-preman masa depan kok kayak gini *loh?*

Yaa itu aja yang mau aku ceritain hehe... maaf kalo ada salah ketik, keyboardnya keras sih... -__-

hehe

jadi, intinya, minat baca saat ini meningkat! horeee!

Sampai jumpa di postingan lainnya wihihihi

Comments

  1. huuahahahahaha.... suamppah unyu kaka hha...

    tu preman sekolah mungkin punya hobisa sampingan ya itu membca.

    ReplyDelete
  2. Woow..
    Itulah ada mengapa ada pepatah jangan menilai barang dari lebel harganya.. (loh?)

    Pada dasarnya ga ada anak yang nakal..
    Yang belum baik banyak..
    Makanya sebagi teman yang baik, kalau ada teman yang belum baik mari kita ajak dia ke jalan kebaikan agar kita menjadi orang-orang yang baik.. yang hidum dalam hati yang damai dan membaikkan.. Salam Super! :D

    (Abang lagi gila nih dek.. haha.. xD)

    ReplyDelete
  3. wah,gak nyangka Endingnya seperti ini,kirain ada adegan berantemnya ^^

    Kirain Rizki keperpus baca buku pelajaran,ternyata...Haha

    ReplyDelete
  4. Alamak. Itu namanya pintar beradaptasi hihi

    ReplyDelete
  5. preman juga butuh latihan membaca biar ga dikibulin korbannya :D

    ReplyDelete
  6. @hamadzi : jiah ngaku gilaa haha

    @I-one : berantem itu ga baek *eaa

    @Amanda : ahaha

    @R10 : iya kali ya haha

    ReplyDelete
  7. dengan membaca.. kita membuka dunia yang begitu luas dengan mudah dan singkat :)

    ReplyDelete
  8. dulu kk pas baru masuk juga buku pertama yg dipinjam n di baca di perpus juga Harry Potter :D

    makin hari makin parah kok adek2 leting,pas jaman kami baik2 kali laa, kalau yg model2 kayak di atas dilihat sama alumni pasti kenak marah org ni.

    oia, pas sharing alumni kemarin gmna ?

    ReplyDelete
  9. aku shock oleh dua hal:

    pertama; kakek buyut penggemar komik kayak kamu bisa baca harry poter. itu NOVEL TEBAL loh.
    gimana rasanya pas namatin? pusing? mata berkunang-kunang? keracunan...?

    kedua; kamu doyan pocong juga.
    wkwkwk. bang Aul sih nunggu ada temen yg beli, trus pinjem. kalo beli sendiri sayang banget. 36 ribu bisa buat kewarnet berapa puluh jam tuh...

    wkwk


    anyway congrats awardnya..
    lama gak ngeblog bikin aku kangen padamu say...
    :*

    ReplyDelete
  10. @kak Nelva : pas sharing alumni maren tu diam semua kak haha, ga ada yang bisa melawan wkwk

    @bang AUl : jiah aku bacanya dikit2 bang haha

    o iya masalah doyan pocong itu , sebenarnya adek agak ga suka sama pocongggg abisnya kata orang2 dia itu sompbong bang...

    ReplyDelete
  11. kalo aja seluruh preman itu hobi baca. huehehe.. tapi ya, beberapa preman yg lagi mangkal di warung kopi, mereka baca koran loh. bahkan selalu baca..

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentari



Pilih pada pilihan profil:

1. Name/Url jika tidak memiliki akun blogger.

2. Anonymous jika ingin memberi komentar dengan merahasiakan identitas.

3. Google Account jika kamu juga punya blog.

Popular posts from this blog

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform (Tugas Tektonofisik)

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform
M. Rizki Mufty, Aufaz Zihni, M. Haris Maulana Putra, Muhammad Jehan
Department of Mining Engineering, Faculty of Engineering, Syiah Kuala University, Banda Aceh
Abstract The earth on which we live is a planet that has a history of dynamic formation and has lasted for approximately 4.56 billion years with the discovery of the oldest rocks 4.3 billion years old. For billions of years, the Earth continues to change pretty extreme to this day and finally we can live comfortably on top along with other living beings. Even today, the earth still continues to change. Changes caused by various factors, both factors conducted by the earth itself and caused by the activities of living organisms, or as a result of the things that come from outside the Earth. One factor that is carried by the earth itself is due to tectonic plate movement (movement of divergent, convergent and transform).

Tes wawancara di SMA idaman. Plus tips.

Tanggal 25 Mei yang lalu, aku ikutin tes wawancara untuk penerimaan siswa baru di SMA 3.
Ya Allah.... Ngantrinya lama.... harus nunggu di panggil dari jam 8. Sementara aku itu siswa ke 46 di ruang wawancara itu.
Akhirnya aku dipanggil juga pas udah jam 10 lewat.

"M. Rizki Mufty, ada?" si Ibu Yang Mewawancarai (IYM) manggil ke arah kami semua yang ngantri. "Saya bu!" aku langsung duduk di kursi panas. Panas karena udah 40an orang duduk disini.

IYM : namanya M. Rifki Mufty?
Aku : M. Rizki Mufty bu... bukan Rifki...
IYM : oh.. yaya. Jadi, kamu dari SMP 1? (si IYM ngelirik ke simbol baju smp ku)
Aku : Iya bu...
IYM : Kenapa kamu memilih ke SMA ini? Kenapa bukan di SMA 1 yang ada di sebelah SMP kamu?


Tips : Kalo di tanya alasan memilih sekolah ini, jawablah dengan baik dan  pujilah sekolah tersebut dengan pujian yang masuk akal. Jangan jawab dengan jawaban yang aneh dan tak di mengerti, seperti : "Karena didekat sekolah ini ada yang menjual Pisang Goreng!".
Aku…

Contoh Penyimpangan sosial dalam masyarakat

Bulan puasa ini aku dapat tugas nyari Contoh-contoh penyimpangan sosial dalam masyarakat. Ini tugas IPS. karena Pr nya udah selese, maka di posting sini ajalah... kali aja berguna... dari pada disimpan di laptop selamanya, kan gak bakal betelor juga...

SELAMAT mngerjakan tugas!!!!


___________________________________________________________

Contoh Penyimpangan Sosial dalam Masyarakat

1. Penyimpangan Individual (Individual Deviation)

Penyimpangan individual merupakan penyimpangan yang dilakukan oleh seseorang yang berupa pelanggaran terhadap norma-norma suatu kebudayaan yang telah mapan. Penyimpangan ini disebabkan oleh kelainan jiwa seseorang atau karena perilaku yang jahat/tindak kriminalitas. Penyimpangan yang bersifat individual sesuai dengan kadar penyimpangannya dapat dibagi menjadi beberapa hal, antara lain:

a. Tidak patuh nasihat orang tua agar mengubah pendirian yang kurang baik, penyimpangannya disebut pembandel.

b. Tidak taat kepada peringatan orang-orang yang berwenang di …