Seminggu bergelut dengan Ujian Sekolah.

Dari tanggal 28 Maret - 1 April kemarin, sekolah kami ngadain yang namanya UJIAN AKHIR SEKOLAH. Di hari yang pertama, kami menghadapi pelajaran Matematika dan Agama. Soal-soalnya lumayan gampang lah... Tapi jawabnya itu susah.  Terutama pelajaran matematika itu... aku paling lemah sama dia. Habisnya, dia ga mau masuk ke otak ku. Kadang-kadang kalo moodnya lagi bagus, dia bisa masuk ke Otak. Tapiii, itu ga baka l bertahan lama. Nantinya juga bakal lupa apa yang udah di pelajari. 

Pagi-pagi sebelum ujian IPA, seperti biasanya  temen-temenku semua pada tanya-tanya, "udah belajar semalam?", atau "belajar apa aja tadi malam?". Yaaah pertanyaannya gitu-gitu laaah..
Terus aku yang semalamnya ketiduran + lupa belajar, ngejawab, "aku belajar dong.". Muka temenku tampak takjub, terus dia nanya lagi, "banyak gak belajarnya?". Aku jawab lagi "banyak, selama 3 tahun sekolah di SMP aku udah belajar IPA,". hoeeeek sok keren.

Pelajaran lainnya lancar-lancar aja di lewatin, kecuali 1. Yaitu B. Arab!
Dalam satu kelas kami, yang pinter pelajaran ini cuma 1 orang, yaitu Fira. Kebetulan Fira ini agamanya kuat, jadi ga bisa minta bantuan darurat waktu ujiannya, alias gabisa nyontek ke dia. Katanya sih dosa.
Tapi, demi nilai cemerlang di raport biru, kami lakukan apa saja.
Oh ya, aku udah bilang belum kalo aku itu duduknya tepat di depan pengawas ujian?
Peta ruang ujiannya.




Nah, jadi di pelajaran bahasa arab yang sulit ini, kami berusaha sekuat tenaga mendapatkan jawaban dari Fira.
 Terutama aku, nabil, liza, dan syifa. Padahal bagi syifa sangat mudah untuk menyontek. Tapi demi pertemanan yang terjalin lama, dia ga mau nyontek secara langsung ke fira.

Dan liza yang seharusnya bisa nyontek dengan leluasa ke fira, pandangannya terhalangi oleh kotak pinsil fira di meja.
Maka saatnya Nabil beraksi.
"Syif, geser badanmu ke kiri dikit!", bisik nabil. "Ok, bentar!", Syifa nurut. setelah itu, nabil ambil kesempatan untuk menengok ke LJK fira. Setelah ngeliat jawabannya, nabil langsung kasi tau aku apa jawabannya. trus, Aku kasi tau liza jawaban dari nabil tadi. Dan Liza kasi jawaban tadi ke anak-anak lain yang membutuhkan. Termasuk Syifa.

Dan tak terasa waktu ujian habis.  Setelah menyelesaikan soal-soal B. Arab (yang merupakan mata pelajaran yang diujiankan terkahir) dengan berbagai cara, akhirnya kami pulang.. Dan akhirnya UAS pun berakhir. Sukses besar deh ujiannya.... Dan sekarang, tinggal tunggu hasil dari sekolahnya. Mudah-mudahan rapor biruku terisi dengan tinta hitam semua. Dan ga ada yang merah. Amiiiiin.
okelah, itu dia postingan dadakan singkat di hari yang terik ini. Aku sekarang mau pergi les demi lulus UN , dadaaah....

Comments

  1. adek, semangat buat ujiannya yah..hehhe

    btw, kk juga kurang bisa bhs arab:(

    ReplyDelete
  2. wah,kok sama kayak Gue ya..
    Ane juga gak ngerti2 bahasa Arab..
    semagat ya..biar lulus UAN
    dan bisa masuk kampus sesuai keinginan kamu

    ReplyDelete
  3. GYAHAHA...

    semangat!

    Samaan nih...
    tapi bg Aul UAS udah minggu lalu selesainya...

    tingal UN aja 2 minggu lagi...

    ReplyDelete
  4. waaaaaaaaa.....duduknya paling depan yaaaa....grogi deh kalo gue mahh... :)

    ReplyDelete
  5. @kak Nova : makasih kaka! iya kak, udah belajart sekuat apapun percuma adek hehe

    @i-one :wah makasih yaa.. anu, aku masih kelas 3 SMP lhoo...

    @bang Aul :yeee bang aul udah mau jadi anak kuliahan hehe

    @nufri :hahah, aku juga grogi sih pertamannya, tapi pas dijalani kok biasa aja haha

    ReplyDelete
  6. gyahaha... ini mah judulnya posisi menentukan prestasi.

    untuung banget masa-masa itu dah lewat, jadi bisanya sekarang cuman ngetawain aja yang lagi pada ujian. Ups, maksudnya ngedoain. heheheh

    sukses yak buat ujiannya.. yang jelas, ini nggak ada apa-apanya dibanding ujian hidup *halah!

    ReplyDelete
  7. haha, iya juga ya :P

    makasih dukungannya, acieeh kata2nya bijaaak

    ReplyDelete
  8. nekad juga itu yg namanya nabil, hahaha. ga kebayang kok dia bisa ngeliat kertas jawabannya fira. kursinya kan masih lumayan jauh. apalagi masih di area depan juga. dia pake dukun ya? :p

    sukses y ujiannya. dengerin itu kata abang gaphe yg udah cukup sering ngerasain asam garam kehidupan, sampai badannya ga bisa gemuk. hahah.

    ReplyDelete
  9. haha pengawasnya juga asik bicara, pengawasnya ada 2 orang sih haha

    ReplyDelete
  10. cuma bisa bilang....elu kerennn rizky. gokil abis

    ReplyDelete
  11. adek semangat ya ujiannya..

    belajar giat sih harus tapi jangan sampe bikin kita sakit atau stress,,

    hadapi saja dengan santai tapi serius,,yakini aja apa yang dah adek pelajari selama ini

    yang terpenting berdoa jgan di tinggal..

    sukses ya

    ReplyDelete
  12. Adeuuh itu posisi qe duduk sama kayak posisi aku. Susah amet ya, mau nengok kiri nengok kanan langsung dipelototin. Untung2 kalo pengawasnya hobi gosip ;P haha

    ReplyDelete
  13. @mas adittya : haha alhamdulillah

    @muhjrs : wah makasih

    @kak dici : makasih kak dukungannya

    @fania : iya fan, aku aja pagi2 langsung geser tuh meja gurunya agak jauhin haha

    ReplyDelete
  14. Gue ada award buat rizki
    mohon,diterima awardnya ya,..

    ReplyDelete
  15. wele" koq udah selesai uas nya emang tiggal dimana ?

    ReplyDelete
  16. heheheheh. baru main main ke blog kamu deek.
    semangaaat yaaa ujiannya.
    adek kaka di rumah juga kelas 3 smp. tapi entah mengapa dia santai sekaleee -_______-
    semangaat semangaaaaat.

    ReplyDelete
  17. eh, ide bagus tuh! aduh kenapa aku ga kepikiran yaa hahahaha nice idea

    ReplyDelete
  18. semangat aja. jangan pantang menyerah=)


    Fighting!!!!

    ReplyDelete
  19. Smoga lulus dengan damai ya..
    He..he dengan posisi kek gitu harusnya nilainya bagus..

    ReplyDelete
  20. kalo saya yang agak ribet Bahasa Indonesia....

    ReplyDelete
  21. Wah wah wah.. sudah mebudidaya ya yg nmanya "tolong-menolong" dalam ujian di seluruh anak sekolahan indonesia.. :D
    Sya udah ga ada plajaran bahasa arab. Dulu waktu SD sih ada arab melayu.. tp skarang hilang ditelan bumi..
    Anw, Jia you buat UN nya~ ^^b

    ReplyDelete
  22. makasih semuanya atas penyemangatnyanya... hehe... alhamdulillah... selesai sudah ujianku.

    ReplyDelete
  23. smangat dik..! yang penting kan sekarang berdoa banyak-banyak (nunggu hasil) hehe..

    salam kenal dan salam follow

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentari



Pilih pada pilihan profil:

1. Name/Url jika tidak memiliki akun blogger.

2. Anonymous jika ingin memberi komentar dengan merahasiakan identitas.

3. Google Account jika kamu juga punya blog.

Popular Posts