Komik Koloni : Jalan Komik.

Selama ini, aku gak ngurus blog ini, tau gak kenapa?Ka...re...na...
 Meskipun berat, tapi aku akan membeberkannya. Baiklah..... bentar... apa ya alasannya... hm... oh iya!
Aku telat bayar Internet dirumah. Oke. Itu dia alasannya, dan lagi gak perlu alasan, rasa malas pasti akan datang dengan sendirinya. Tapi, tadi sore, tiba-tiba semangatku berkumpul jadi satu di tangan. Tanganku memang agak besar, tapi bukan itu intinya. Tadi sore, aku baru aja melunasin Tagihan internetku! Dengan begitu, aku bisa kembali nge-blog dengan bahagia lalalala.
_______________
Seperti yang dulu aku lakuin : Jadwal terbit komik


Kategori : KOMIK 
Pengiriman penuh : Kamis, 27 Januari 2011
Beredar : Rabu, 02 Februari 2011 
Detektif Conan Spesial 34
Doraemon Movie: Nobita & Kerajaan Robot (First)
Doraemon Movie: Nobita & Kerajaan Robot (Last)
Detektif Conan Animasi TV 24
Topeng Kaca 06 Deluxe
Full Metal Alchemist 26
Here Is Greenwood 02
Crayon Shinchan 02
Doraemon 02 ( Terbit Ulang )
Otomen 10
Crows 16
Sanzoku Ou-King of Bandits 10
Ciuman Dewa 02
Dodge Fighters 02
Piano Hutan 18



Kategori : LEVEL KOMIK
Pengiriman penuh : Kamis, 27 Januari 2011
Beredar : Rabu, 02 Februari 2011
LC : Rainbow 20
LC : Team Medical Dragon 14LC : Brave Story 04
LC : Red River 03
LC : Go Go Hanasaki Detective Office 03
LC : Priest 14



Sumber :
www.elexmedia.co.id/forum




Nah, di postingan pertama setelah ga mosting2 ini aku mau ngebahas komik yang baru-baru ini aku beli dengan uang aku sendiri. *bangga ga jelas*
Rencananya mau bahas kambing jantan 2, tapi rasanya agak males. Soalnya Kambing Jantan pasti banyak yang udah beli. Aku tuh maunya ngebahas komik yang asli Indonesia punya dan wajib di baca dan diperkenalkan. Judul komik yang beruntung itu adalah "Jalan Komik". Komik ini bikin sama Bayu Harditama dan Fajareka Setiawan.


Komik ini terbagi kedalam 8 Chapter. Cerita diawali dengan Bayu yang lagi ngebaca SMS dari penerbitan berisi penolakan komik karyanya. SMS itu menyatakan bahwa kelemahan komik karyanya ada pada gambar yang kurang bagus. Bayu pun berpikir untuk berlatih menggambar selama 1 tahun. Tiba-tiba ia terbatuk saat meminum minuman kalengnya, ia batuk darah. Dan ia teringat kembali bahwa ia tak punya waktu sebanyak 1 tahun.
http://lesehan-studio.blogspot.com

Malamnya, saat ia sedang berteleponan dengan ibunya sambil menonton anime, dan mengasihani nasib naskah komiknya yang 3 kali berturut-turut gagal, ia melihat buku Matematika di balik naskahnya. Ia baru ingat tentang Pr-nya.  Esoknya, saat ia meratapi nilai ulangan Matematikanya yang sangat jelek, tak sengaja seorang teman sekelasnya menyenggolnya. Sehingga barang-barang kepunyaan Bayu jatuh semua. Bayu yang marah ingin menggertak temannya itu. Namun ia dihentikan dengan teman sebelah bayu. Temannya itu mengatakan jangan cari masalah dengan anak itu yang ternyata namanya adalah Fajar.

Beberapa saat kemudian, tanpa sadar kelas telah kosong. Di lantai Bayu tak sengaja menemukan sebuah buku yang penuh dengan gambar indah dan keren. Bayu langsung ingin tahu itu gambar siapa. Ia ingin mengajak orang pintar menggambar itu untuk membuat komik bersama. Akhirnya, seperti yang dikatakan di komik Bakuman, “begitu sadar kalau benda berharganya tertinggal, pemiliknya pasti kembali.”.  Maka Bayu pun menunggu pemilik buku tersebut sambil membanggakan  ide yang dianggapnya jenius itu. Setelah berjam-jam membuka mata lebar-lebar kearah kelas melalui luar jendela, akhirnya sang pemilik buku tersebut datang. Ternayata ia adalah Fajar! Orang kasar yang katanya kalo kita mendekat ke dia, bisa-bisa terlibat ke masalah gak jelas.

Namun, untuk lebih mengenal Fajar, Bayu nekat untuk mengikuti Fajar sampai kerumahnya. Namun setelah bicara baik-baik ternyata Fajar menolaknya dengan alasan tak jelas. Beberapa hari kemudian, Bayu menemukan Fajar dekat dengan seorang cewe dari kelas lain. Bayu lalu mulai mendekati cewek tersebut agar ia dapat membujuk fajar untuk bekerja sama.

Apa yang terjadi kemudian?
Apakah mereka berhasil bikin komik sama-sama?
Apakah Bayu besoknya meninggal langsung? -_-?

Jawabannya ada di komik "Jalan Komik"!
Beli segera di toko buku terdekat.


 Oh iya, kalo mau jalan2 di blog tempat bidan yang ngebikin ini komik jadi bagus nangkring, klik di http://lesehan-studio.blogspot.com.

Comments

  1. Wah dah lma nih g k toko bku, jd g tw prkmbangan komik2 ID.. ==a

    Mesti hunting nih..
    Thx info na.. :D

    ReplyDelete
  2. aku uda baca..
    cukup keren komiknya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentari



Pilih pada pilihan profil:

1. Name/Url jika tidak memiliki akun blogger.

2. Anonymous jika ingin memberi komentar dengan merahasiakan identitas.

3. Google Account jika kamu juga punya blog.

Popular Posts