Skip to main content

Penyakit Liburan

Sebentar lagi liburan akan berakhir. Aku duduk terdiam menatap sebuah kertas dan pulpen. Kutulis secara perlahan namun pasti sebuah nama. Yaitu namaku sendiri.
Dan kupandangi tulisanku. Kutulis ulang lagi. Kupandangi lagi. Lalu kutulis ulang lagi. Dan ternyata dugaanku benar...
Tulisan tanganku berubah drastis!! OH NO!!!!
Yak, itulah yang biasa terjadi dikala liburan. Aku biasanya nulis tuh cuma disekolah aja. Jadi, kalo udah lama gak nulis jadi agak lupa cara nulis gimana. Oleh karena itu....
Aku mengambil beberapa pilihan :
1. Kembali ke SD dan belajar nulis lagi
2. Duduk tenang sampe abis liburan gak ngelakuin apa-apa
3. Berlatih menulis berbagai gaya tulisan siang dan malam tanpa makan minum dan istirahat

Yahhh, karena aku gak mau ambil pusing... Aku pilih pilihan ke 2 aja ah...


Ahhhhh, lagi pengen burger nih.......
Aku udah mencoba burger di berbagai tempat dan inilah hasil penelitianku!!!

1. Burger di KFC, burger disini emang enak banget. Tapi isinya kurang komplit. gak bisa bikin perut jadi kenyang.
2. Burger di Texas Chiken, burger disini rotinya beda dari yang lain. Tapi, terasa tipis banget. Baru gigit aja langsung habis. Tapi oke juga tuh kalo makan sama kentang dorangnya.
3. Burger di A&W, naah, burger disini yang paling OK menurut aku. Burgernya bisa mengenyangkan. Isinya juga banyak. Pokoknya Ok lah....!

Liburan dirumah ternyata gak begitu ngebosanin juga... asalkan ada...
1. Majalah, supaya gak bosan gitu..
2. Ps, supaya gak bosan..
3. Komik baru, supaya gak bosan...
4. Lap Top, suapa gak bosan...
5. Handphone, supaya gak bosan...
6. TV, Supaya gak bosan...
7. Cemilan, kayak Oreo, tango, danlainlain

Enaaaaknyaaaaaaaa.....!!!!!!

...

Baiklah aku udah mulai menghayal lagi.......

Comments

Popular posts from this blog

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform (Tugas Tektonofisik)

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform
M. Rizki Mufty, Aufaz Zihni, M. Haris Maulana Putra, Muhammad Jehan
Department of Mining Engineering, Faculty of Engineering, Syiah Kuala University, Banda Aceh
Abstract The earth on which we live is a planet that has a history of dynamic formation and has lasted for approximately 4.56 billion years with the discovery of the oldest rocks 4.3 billion years old. For billions of years, the Earth continues to change pretty extreme to this day and finally we can live comfortably on top along with other living beings. Even today, the earth still continues to change. Changes caused by various factors, both factors conducted by the earth itself and caused by the activities of living organisms, or as a result of the things that come from outside the Earth. One factor that is carried by the earth itself is due to tectonic plate movement (movement of divergent, convergent and transform).

Tes wawancara di SMA idaman. Plus tips.

Tanggal 25 Mei yang lalu, aku ikutin tes wawancara untuk penerimaan siswa baru di SMA 3.
Ya Allah.... Ngantrinya lama.... harus nunggu di panggil dari jam 8. Sementara aku itu siswa ke 46 di ruang wawancara itu.
Akhirnya aku dipanggil juga pas udah jam 10 lewat.

"M. Rizki Mufty, ada?" si Ibu Yang Mewawancarai (IYM) manggil ke arah kami semua yang ngantri. "Saya bu!" aku langsung duduk di kursi panas. Panas karena udah 40an orang duduk disini.

IYM : namanya M. Rifki Mufty?
Aku : M. Rizki Mufty bu... bukan Rifki...
IYM : oh.. yaya. Jadi, kamu dari SMP 1? (si IYM ngelirik ke simbol baju smp ku)
Aku : Iya bu...
IYM : Kenapa kamu memilih ke SMA ini? Kenapa bukan di SMA 1 yang ada di sebelah SMP kamu?


Tips : Kalo di tanya alasan memilih sekolah ini, jawablah dengan baik dan  pujilah sekolah tersebut dengan pujian yang masuk akal. Jangan jawab dengan jawaban yang aneh dan tak di mengerti, seperti : "Karena didekat sekolah ini ada yang menjual Pisang Goreng!".
Aku…

Contoh Penyimpangan sosial dalam masyarakat

Bulan puasa ini aku dapat tugas nyari Contoh-contoh penyimpangan sosial dalam masyarakat. Ini tugas IPS. karena Pr nya udah selese, maka di posting sini ajalah... kali aja berguna... dari pada disimpan di laptop selamanya, kan gak bakal betelor juga...

SELAMAT mngerjakan tugas!!!!


___________________________________________________________

Contoh Penyimpangan Sosial dalam Masyarakat

1. Penyimpangan Individual (Individual Deviation)

Penyimpangan individual merupakan penyimpangan yang dilakukan oleh seseorang yang berupa pelanggaran terhadap norma-norma suatu kebudayaan yang telah mapan. Penyimpangan ini disebabkan oleh kelainan jiwa seseorang atau karena perilaku yang jahat/tindak kriminalitas. Penyimpangan yang bersifat individual sesuai dengan kadar penyimpangannya dapat dibagi menjadi beberapa hal, antara lain:

a. Tidak patuh nasihat orang tua agar mengubah pendirian yang kurang baik, penyimpangannya disebut pembandel.

b. Tidak taat kepada peringatan orang-orang yang berwenang di …