Skip to main content

Mencari laut


Halooo!!
Sekarang aku lagi duduk di warung kopi sambil numpang donlod-donlod anime manfaatin wifi yang lumayan kencang ini, dan berhubung aku bosan, aku mau ceritain tentang perjalanan mendaki gunung melewati lembah dan sungai mengalir indah ke samudra yang kami lalui kemarin bersama teman. (serius). Hari minggu tanggal 2 Ferbuari lalu, aku dan 15 teman SMAku bersama-sama menjelajahi hutan dan gunung kecil yang ada di sekitar Lhok Nga, Aceh Besar. Katanya dibalik gunung itu ada sebuah pantai sepi yang luar biasa indahnya karena belum terlalu dijamah manusia.
Perjalanan di mulai dari rumah Agung yang berada paling dekat dengan lokasi, perjalanan ini akan dilakukan oleh Aku, Agung, Kemal, Eryan, TM, Tom, Hakim, Yudi, Tareq, Aton, Humam, Rayyan, Hilman, Eky, Alam, dan Ikhlas.
Kami semua belum pernah pergi ke lokasi ini, kami mengetahui lokasi ini dari guru kami Mr. Ervin (bule). Kami merasa agak malu karena seorang bule yang bukan orang Indonesia bisa tau lokasi tersebut lebih dahulu daripada kami yang merupakan Indonesia asli.
16 manusia yang kurang kegiatan ini bersama-sama menyatukan tenaga dan dana demi terlaksananya tujuan utama kami:
Bakar-bakar ayam di Pantai Ierah.
Pukul 8.00 aku udah hadir di rumah Agung dan disana udah ada Tom, Tareq dan Agung (yaiyalah rumahnya sendiri), tepat beberapa detik aku masuk ke halaman rumah Agung lalu datanglah Humam dan ... lupa sama siapa dia datang. Pokoknya kami semua ngumpul dirumah Agung dari jam delapan pagi buat siap-siapin persedian untuk nanti selama perjalanan dan selama acara bakar-bakar nanti.
Ayam udah di ungkep dengan lezatnya oleh ibunda tercintanya Agung dan kami di suguhkan teh panas selagi kami sibuk memasukkan kecap pedas buatan sendiri kedalam kantung plastik kecil.

Rencananya jam 9 pagi kami udah jalan ke lokasi itu, kalau bisa harus lebih pagi lagi malah, itu semua karena perjalanan yang bakal kami lakuin ini gak gampang dan gak cuma bentar. Total waktu yang bakal kami lakuin adalah 3 jam, yang mana 1,5 jam harus kami lakuin dengan jalan kaki menjelajahi hutan.

Satu per satu dari kami mulai berdatangan dan jam udah nunjukin pukul 9.00.

Namun ada yang kurang.... EW (baca: Ewe) dan Kemal belom hadir!
WTF!
2 orang teman yang pada malam sebelumnya dengan jelas bilang sendiri "jangan ada yang telat ya!" kini ternyata belum juga datang!

Kami telfon gak di angkat dan beberapa kali gak masuk. Keputusan berat pun harus kami ambil, kami bakal jalan terus dan nunggu mereka di kaki gunung.

Perjalanan pun dimulai jam10.00.
Singkat cerita, tau-tau udah jam 11.00 dan kami masih menunggu EW dan Kemal di kaki gunung. Bosan.
Menunggu itu bosan!
maka kami pun memutuskan untuk.... foto-foto.
Ini dia pasukan yang penunggu EW-Kemal
Sebenarnya ada beberapa foto lainnya, namun rasanya nggak pantas buat di tampilin disini :p

Singkat cerita EW dan Kemal akhirnya datang dengan motor matic putihnya dan disambut dengan berengan oleh kami (ecek-eceknya kami marah).

Bukit kecil berbatu yang curam harus kami lewati dengan susah payah.. Lalu singkat cerita lagi, tau-tau kami udah ada di hutan.
Agung, Yudi, dan yang lainnya kelelahan....
Dalam perjalanan ini, aku bertugas sebagai medis. Aku membawa sebuah betadine, hansaplas, dan perban secukupnya. Sampai foto itu diambil, perjalan telah memakan seorang korban luka. Namun untuk saja aku bawa peralatan pengobatan, jadi semua bisa tenang. Dan yang terluka tersebut adalah.... Aku sendiri. Ya, aku sendiri sodara-sodaraaa.....

Kami terus mendaki, menuruni, menanjak, menekong, istirahat, mendaki lagi.... Kami semua lelah, Agung sebagai ketua perjalanan pun mulai takut salah jalan dan kesasar. "Kalau sampai jam setengah 1 kita belum ketemu pantai juga, kita balik aja." Kata Agung dan semua mengangguk setuju dengan wajah kelelahan dan jari kaki yang terluka.

Kami terus mendaki, menuruni, menanjak, menekong, istirahat, mendaki lagi....Sampai tiba-tiba... "ZRAAASSH...." terdengar suara yang tak asing lagi samar-samar...
"Diam-diam!! coba dengar!!"
"......"
"ZRAAAAAAAASSHHH......"
"Suara ombak!!!!"

Semua bergegas berjalan mengikuti arah suara dan sampailah kami di ujung dari hutan itu...
Terang, damai, lega, dan senang.
"WAAAAAA!!!!!!!"
Semua berlarian bebas menuju rerumputan hijau yang terhampar luas di depan mata sambil berteriak kencang, kaki yang lelah ini tiba-tiba mendapatkan energi yang besar membuat semangat kembali tumbuh. Rasanya sungguh lega bisa keluar dari hutan dengan selamat dan sampai di tujuan dengan susah payah... Hamparan pantai yang sepi melengkapi segalanya di perjalanan ini...

Namun... ternyata... kami salah tempat. Kami malah sampai di Pantai Lange.

Dari suara sorak gembira kini berubah menjadi hening, tapi semua sudah terlalu lelah kalo mau ngelanjutin perjalanan. Kami pun memutuskan akan bakar ayam di sini saja.
Jam menunjukkan sekitar pukul 13.00, di dekat hamparan rumput tadi ada sebuah gubuk kosong, sepertinya memang sengaja di bangun untuk orang beristirahat. Kami pun beristirahat dan bersiap-siap untuk bakar ayam disitu.

Berasa di luar negeri pake bendera wkwk













Sekitar jam 15.00 kami pun bersiap-siap untuk kembali masuk ke hutan dan pulang ke rumah..

Sampai jumpaaa!!
Nah sekianlah postingan kali ini, kalau lain kali ada waktu dan sedang bosan insya Allah bakal posting lagi :D

Comments

  1. Wah serunyaa :D
    Memang berpetualang itu menyenangkan.. apalagi kalo rame-rame..
    Jadi itu nama pantai yang dicari di balik gunung, Pantai Ierah? Indah nian :')

    Aw jadi kangen pantai di Tanjungpinang..:3

    ReplyDelete
  2. hehehe bukan pantai ierah tuh, kami salah pantai hehe

    iya hahah

    ReplyDelete
  3. Bolang - Bocah petualang.

    Seruu yaa kalo berpetualang. Asiiik deh... :D Beberapa waktu yang lalu aku juga sempt berpetualang.

    Mampir ya ke blog saya.

    ReplyDelete
  4. lamaaaaaaaaa bgt gak ke sini

    kangen berattz

    ReplyDelete
  5. artikel dan blog nya keren
    sauya senag berkunjung ke blog anda
    terimakasih atas info nya

    ReplyDelete
  6. bagus sekali info yang di sampaikan
    oleh agan terimakasih

    ReplyDelete
  7. bagus untuk di kunjungi blog nya
    isi nya keren keren semua

    ReplyDelete
  8. banyak artikel yang bagus di blog ini
    terimakasih gan

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentari



Pilih pada pilihan profil:

1. Name/Url jika tidak memiliki akun blogger.

2. Anonymous jika ingin memberi komentar dengan merahasiakan identitas.

3. Google Account jika kamu juga punya blog.

Popular posts from this blog

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform (Tugas Tektonofisik)

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform
M. Rizki Mufty, Aufaz Zihni, M. Haris Maulana Putra, Muhammad Jehan
Department of Mining Engineering, Faculty of Engineering, Syiah Kuala University, Banda Aceh
Abstract The earth on which we live is a planet that has a history of dynamic formation and has lasted for approximately 4.56 billion years with the discovery of the oldest rocks 4.3 billion years old. For billions of years, the Earth continues to change pretty extreme to this day and finally we can live comfortably on top along with other living beings. Even today, the earth still continues to change. Changes caused by various factors, both factors conducted by the earth itself and caused by the activities of living organisms, or as a result of the things that come from outside the Earth. One factor that is carried by the earth itself is due to tectonic plate movement (movement of divergent, convergent and transform).

Tes wawancara di SMA idaman. Plus tips.

Tanggal 25 Mei yang lalu, aku ikutin tes wawancara untuk penerimaan siswa baru di SMA 3.
Ya Allah.... Ngantrinya lama.... harus nunggu di panggil dari jam 8. Sementara aku itu siswa ke 46 di ruang wawancara itu.
Akhirnya aku dipanggil juga pas udah jam 10 lewat.

"M. Rizki Mufty, ada?" si Ibu Yang Mewawancarai (IYM) manggil ke arah kami semua yang ngantri. "Saya bu!" aku langsung duduk di kursi panas. Panas karena udah 40an orang duduk disini.

IYM : namanya M. Rifki Mufty?
Aku : M. Rizki Mufty bu... bukan Rifki...
IYM : oh.. yaya. Jadi, kamu dari SMP 1? (si IYM ngelirik ke simbol baju smp ku)
Aku : Iya bu...
IYM : Kenapa kamu memilih ke SMA ini? Kenapa bukan di SMA 1 yang ada di sebelah SMP kamu?


Tips : Kalo di tanya alasan memilih sekolah ini, jawablah dengan baik dan  pujilah sekolah tersebut dengan pujian yang masuk akal. Jangan jawab dengan jawaban yang aneh dan tak di mengerti, seperti : "Karena didekat sekolah ini ada yang menjual Pisang Goreng!".
Aku…

Contoh Penyimpangan sosial dalam masyarakat

Bulan puasa ini aku dapat tugas nyari Contoh-contoh penyimpangan sosial dalam masyarakat. Ini tugas IPS. karena Pr nya udah selese, maka di posting sini ajalah... kali aja berguna... dari pada disimpan di laptop selamanya, kan gak bakal betelor juga...

SELAMAT mngerjakan tugas!!!!


___________________________________________________________

Contoh Penyimpangan Sosial dalam Masyarakat

1. Penyimpangan Individual (Individual Deviation)

Penyimpangan individual merupakan penyimpangan yang dilakukan oleh seseorang yang berupa pelanggaran terhadap norma-norma suatu kebudayaan yang telah mapan. Penyimpangan ini disebabkan oleh kelainan jiwa seseorang atau karena perilaku yang jahat/tindak kriminalitas. Penyimpangan yang bersifat individual sesuai dengan kadar penyimpangannya dapat dibagi menjadi beberapa hal, antara lain:

a. Tidak patuh nasihat orang tua agar mengubah pendirian yang kurang baik, penyimpangannya disebut pembandel.

b. Tidak taat kepada peringatan orang-orang yang berwenang di …