Skip to main content

Postingan di jam pelajaran...

Kelas 2, semester 2.

Udah lama aku nggak up date blog ini. Mungkin udah ribuan temanku yang nanyain kabar blog ku ini *ceileh ribuan*
Alasan blog ini terbengkalai tidak lain dan tidak bukan adalah karena ngga adanya waktu buat ngurus dan aku juga terserang sindrom malas nulis....

Alhasil inilah yang terjadi, aku udah naik kelas 2, udah semester 2, dan ngga pernah bikin suatu postingan yang menandakan aku masih hidup.

Jadi..... coba aku ingat-ingat ya apa aja yang terjadi dalam kurun waktu beberapa bulan yang lalu.

Postingan sebelumnya aku nulis kalo aku ikut lomba desain blog kan? Nah, alhamdulillah tim kami menang! Juara 2 tepatnya hehe... Walaupun juara 2, kami juga tetap senang dan riang, karena dapat uang tentunya.
Perorang dari kami dapat uang sekitar dela... eh, gausah dikasi tau ajalah... nanti dikira sombong.

Terus, bulan agustus lalu aku berhasil jadi seorang Purna Paskibraka :D Purna di Provinsi Aceh tepatnya.
Aku, Bunga, TM, Adin ngewakilin sekolah kami untuk ikut menjadi paskibraka di hari 17 Agustus 2012 dan bendera sukses dikibarkan dengan aku mendapat posisi sebagai 3 orang paling depan alias penjuru.

Terus, rapor semester satuku nilainya bagus-bagus walaupun berujung di rangking 19 dengan satu pelajaran yang belum dituntaskan nilainya. Pelajaran itu adalah pelajaran Tahfiz alias pelajaran menghafal. Dan yang menghambat proses penuntasan nilainya adalah sebuah surat Yassin yang bagi seorang yang berotak ikan yang susah mengingat sesuatu yang penting. Dan yang parahnya lagi, di kalimat tadi aku menggunakan terlalu banyak 'yang' yang akhirnya bikin aku sendiri pusing.

Apa aku udah cerita tentang kelasku di kelas 2 ini?
Belum kayaknya ya...

Kelasku adalah kelas 2 IPA 3, memiliki nama panggilan kelas APA. Singkatan dari Anak iPa tigA.
Kelas ini beraggotakan 32 anak dan hanya di huni 9 bujangan. 8 diantara anggota kelas APA ini adalah wajah lama yang kukenal dari kelas satu dulu, yaitu Yudi, Hakim, Filza, Adin, Firia, Zata, Icut, dan Nisa.

Kelasku ini terbilang cukup "beruntung", karena kami mendapatkan seorang walikelas yang super duper disiplin. *ngerti kan kenapa pake tanda kutip? Anak-anak kelas APA pun terbilang anak-anak yang asik buat dijadikan pisanggoreng teman, anak kelas ku ini kebetulan adalah anak-anak yang paling aktif di sekolahku. Mereka adalah petinggi-petinggi osis, anggota osis, petinggi-petinggi rohis, mading, leting, dan petinggi organisasi dan geng lainnya.

Nah, kebetulan aku bikin postingan ini sambil ngabisin waktu pelajaran sejarah, dan jam sejarah udah habis, jadi sampai jumpa!

Comments

  1. Wahaha.. akhirnya ngepos lagi ki.. ya sama.. dulu pas SMA kelas 11 masih bisa handle meski sangat jarang.. lihat deh nanti kelas 12.. :D
    Tapi alhamdulilah waktu dan sindrom malas nulis itu bisa diatasi setelah kuliah.. udah kebayang mau lanjut kemana? Kalau ke Unpad kabarin ya.. di kelas ku ada 3 orang yang berasal dari aceh :)
    Anw, aku keingat dulu waktu pelajaran sejarah menghitung pengucapan "seperti yang kita ketahui" dalam penjelasan gurunya :D
    Bagus sih kalau diganti ngeblog.. tapi awas ada yang kelewat materinya ^^
    Semangat ya yang udah semester 4.. segeralah menyusul ke bangku kuliah~ hihi :3

    ReplyDelete
  2. hahhahaha

    unpad? waah bisa gak yaa kkesana haha :D

    semangat!

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentari



Pilih pada pilihan profil:

1. Name/Url jika tidak memiliki akun blogger.

2. Anonymous jika ingin memberi komentar dengan merahasiakan identitas.

3. Google Account jika kamu juga punya blog.

Popular posts from this blog

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform (Tugas Tektonofisik)

Pergerakan Konvergen Divergen dan Transform
M. Rizki Mufty, Aufaz Zihni, M. Haris Maulana Putra, Muhammad Jehan
Department of Mining Engineering, Faculty of Engineering, Syiah Kuala University, Banda Aceh
Abstract The earth on which we live is a planet that has a history of dynamic formation and has lasted for approximately 4.56 billion years with the discovery of the oldest rocks 4.3 billion years old. For billions of years, the Earth continues to change pretty extreme to this day and finally we can live comfortably on top along with other living beings. Even today, the earth still continues to change. Changes caused by various factors, both factors conducted by the earth itself and caused by the activities of living organisms, or as a result of the things that come from outside the Earth. One factor that is carried by the earth itself is due to tectonic plate movement (movement of divergent, convergent and transform).

Tes wawancara di SMA idaman. Plus tips.

Tanggal 25 Mei yang lalu, aku ikutin tes wawancara untuk penerimaan siswa baru di SMA 3.
Ya Allah.... Ngantrinya lama.... harus nunggu di panggil dari jam 8. Sementara aku itu siswa ke 46 di ruang wawancara itu.
Akhirnya aku dipanggil juga pas udah jam 10 lewat.

"M. Rizki Mufty, ada?" si Ibu Yang Mewawancarai (IYM) manggil ke arah kami semua yang ngantri. "Saya bu!" aku langsung duduk di kursi panas. Panas karena udah 40an orang duduk disini.

IYM : namanya M. Rifki Mufty?
Aku : M. Rizki Mufty bu... bukan Rifki...
IYM : oh.. yaya. Jadi, kamu dari SMP 1? (si IYM ngelirik ke simbol baju smp ku)
Aku : Iya bu...
IYM : Kenapa kamu memilih ke SMA ini? Kenapa bukan di SMA 1 yang ada di sebelah SMP kamu?


Tips : Kalo di tanya alasan memilih sekolah ini, jawablah dengan baik dan  pujilah sekolah tersebut dengan pujian yang masuk akal. Jangan jawab dengan jawaban yang aneh dan tak di mengerti, seperti : "Karena didekat sekolah ini ada yang menjual Pisang Goreng!".
Aku…

Contoh Penyimpangan sosial dalam masyarakat

Bulan puasa ini aku dapat tugas nyari Contoh-contoh penyimpangan sosial dalam masyarakat. Ini tugas IPS. karena Pr nya udah selese, maka di posting sini ajalah... kali aja berguna... dari pada disimpan di laptop selamanya, kan gak bakal betelor juga...

SELAMAT mngerjakan tugas!!!!


___________________________________________________________

Contoh Penyimpangan Sosial dalam Masyarakat

1. Penyimpangan Individual (Individual Deviation)

Penyimpangan individual merupakan penyimpangan yang dilakukan oleh seseorang yang berupa pelanggaran terhadap norma-norma suatu kebudayaan yang telah mapan. Penyimpangan ini disebabkan oleh kelainan jiwa seseorang atau karena perilaku yang jahat/tindak kriminalitas. Penyimpangan yang bersifat individual sesuai dengan kadar penyimpangannya dapat dibagi menjadi beberapa hal, antara lain:

a. Tidak patuh nasihat orang tua agar mengubah pendirian yang kurang baik, penyimpangannya disebut pembandel.

b. Tidak taat kepada peringatan orang-orang yang berwenang di …